Kalapas Muara Enim beserta Jajaran Ikuti Penutupan Rakernis Pemasyarakatan secara Virtual

oleh -211 views

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim dan jajaran mengikuti penutupan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernispas) secara virtual (Jumat, 08 Oktober 2021)

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jakarta yang diikuti oleh Pimti madya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan para Kadiv Pemasyarakatan Kantor Wilayah seluruh Indonesia.

 

Sebelum acara dimulai, Bapak Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heny Yuwono dan Direktur Keamanan Ketertiban Abdul Aris menyapa beberapa UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia serta menanyakan kondisi keamanan pada UPT tersebut.

Baca Juga :  LAPAS MUARA ENIM USULKAN 590 NARAPIDANA PEREOLEH REMISI KHUSUS HARI RAYA IDUL FITRI

 

Acara dimulai dengan laporan Bpk Sesditjenpas. Dalam laporannya menyampaikan bahwa Rakernispas adalah komitmen bersama menjaga marwah pemasyarakatan dengan menerapkan tata nilai PASTI dalam pelaksanaan tugas.

 

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang Program Pelaksanaan Prinsip Dasar Pemasyarakatan (back to basic).

 

Setelahnya Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga menyampaikan sambutan sekaligus menutup acara rakernispas.

 

“Sebagai pimpinan lakukan manajemen yang baik dan terapkan learning by doing, belajar dari pengalaman orang lain supaya kekurangan orang lain tidak terjadi di diri kita”

Baca Juga :  Kalapas Herdianto Apresiasi Pelaksanaan KKN Empat Orang Taruna Poltekip di Lapas Muara Enim

 

“Dalam kesempatan ini pula saya mengajak back to basic melihat tugas – tugas dasar kita untuk mewujudkan marwah pemasyarakatan yang lebih baik. Benang merahnya adalah siapa – melakukan apa – bertanggung jawab kepada siapa. Jangan sampai seorang petugas tidak tahu uraian tugasnya apa” Tegas Reyhard.