Kalapas Muara Enim Herdianto ikuti Seminar Nasional Peran Kemenkumham dalam mengakselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional

oleh -162 views

Gerakrakyat.com _ Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan Seminar Nasional secara virtual bertajuk Peran Kementerian Hukum dan HAM dalam mengakselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI Makruf Amin, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Wakil Menteri Hukum dan HAM Eddy Hiariej. (Selasa, 12 Oktober 2021)

 

Turut menyaksikan seminar nasional tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Muara Enim Herdianto melalui live streaming youtube pada ruang rapat Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Baca Juga :  PB HMI Tegaskan Tak Terlibat Aksi Demo Anies di Balai Kota

 

Dalam sambutannya Yasonna Laoly menyatakan bahwa Seminar Nasional ini menjadi wadah menampung ide serta menetapkan strategi kebijakan dan langkah percepatan pemulihan negeri.

“Masa pandemi ini jadikan sebagai kesempatan kita memperbaiki diri. Mari kita berperan untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” Tutur Yassona.

 

Tampil secara virtual sebagai Key Note Speaker sekaligus membuka acara Seminal Nasional, Bapak Wakil Presiden RI Makruf Amin menyampaikan Pandemi Covid-19 telah menyebabkan krisis di banyak aspek kehidupan.

Baca Juga :  Siapkan Media Komunikasi, Lapas Muara Enim Lahirkan Inovasi Ruang Konsultasi Layanan (RKL)

 

Negara berperan agar aspek – aspek tersebut berjalan tanpa mengabaikan protokol kesehatan diantaranya melalui legislasi dan regulasi.

 

Disinilah Kementerian Hukum dan HAM hadir berperan dengan menyusun kebijakan untuk menyeimbangkan kepentingan ekonomi dan kesehatan masyarakat.

 

Sehingga dampaknya segera terealisasi termasuk pelaku UMKM dapat terus tumbuh dan berkembang.

 

“Saya lihat kita perlu mempertimbangkan aturan kedaruratan. Sehingga apabila terjadi bencana alam skala besar, negara dapat segera mengambil tindakan” Ujar Makruf Amin.

Baca Juga :  PERKUAT IMPLEMENTASI TUGAS PENGAMANAN KALAPAS MUARA ENIM LAKUKAN BINTORWASDAL KE REGU PENGAMANAN