20 WBP Rutan Sambas Terima Sertifikat Pelatihan Budidaya Ikan Lele dan Pembuatan Pakan Ikan

oleh -60 Dilihat

Sambas – Sebanyak 20 orang warga binaan Rutan Kelas IIb Sambas menerima sertifikat pelatihan budidaya lele dan pembuatan pakan ikan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Sambas.

 

Bertempat di Aula Saharjo Rutan Kelas IIb Sambas kegiatan penyerahan sertifikat pelatihan bagi warga binaan. Selasa/17-05.

 

Warga binaan yang mendapatkan sertifikat tersebut telah mengikuti kegiatan pelatihan pembenihan ikan lele dumbo ( clarias gariepinus) secara alami dan semi buatan serta pembuatan pakan ikan di Rutan Kelas IIb Sambas.

 

Kepala Rutan Kelas IIb Sambas, Priyo Tri Laksono dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kab. Sambas dalam hal ini Dinas tenaga kerja dan transmigrasi kab. Sambas yang telah memberikan pelatihan kepada warga binaannya, yang mana dalam program pembinaan di dalam Rutan, mereka pun juga perlu dukungan dan peran serta dari pemerintah setempat, hal ini merupakan sinergitas yang baik guna mewujudkan Kab. Sambas Yang Berkemajuan.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim kumham Sumsel Hadiri OPini Peran Strategis Staf Ahli Menteri

 

” kami dari Rutan Kelas IIb Sambas mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas peran serta dinas tenaga kerja dan transmigrasi kab.Sambas yang telah memberikan pelatihan yang bersertifikat bagi warga binaan, semoga kegiatan ini bisa terus berkelanjutan untuk mewujudkan Kab. Sambas Yang berkemajuan,” terangnya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sambas, Drs. H. Zainal Abidin, M.M. melalui Pejabat fungsional pengantar kerja dinas tenaga kerja dan transmigrasi kab. Sambas, Sapani, A.Md.KL menyampaikan bahwasanya untuk program penempatan tenaga kerja pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi kab. Sambas memberikan pelatihan dengan memberdayakan Warga Binaan Pemasyarakatan di dalam Rutan Kelas IIb Sambas dalam rangka Reintegrasi Sosial dan Persiapan Memasuki Dunia Kerja, sehingga mereka memiliki ketrampilan yang bisa digunakan sebagai bekal kerja setelah bebas nantinya.

Baca Juga :  Rutan Kelas IIB Banda Aceh Sosialiasi terkait Pendataan WBP yang kurang mampu terkait Bantuan dari Baitul Mal Aceh

 

” dinaskertrans kab. Sambas memberikan pelatihan yang bersertifikat kepada warga binaan yang ada didalam Rutan Kelas IIb Sambas, dengan harapan bisa memberikan ketrampilan kepada mereka sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu bekal kerja setelah mereka bebas nantinya, “terang Sapani.

 

Iapun menambahkan sertifikat yang dikeluarkan oleh dinas tenaga kerja dan transmigrasi kab. Sambas ini sebagai wujud dan bukti bahwa mereka memiliki ketrampilan dalam hal pelatihan yang diikuti sehingga akan lebih mempermudah untuk bersaing pada dunia kerja karena memiliki sertifikat,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.