Anak Binaan Lapas Muara Enim Terima Remisi Hari Anak Nasional 2023.

oleh -454 Dilihat

Muara Enim – Hari Anak Nasional tahun ini menjadi momen istimewa bagi seorang anak binaan Lapas Muara Enim yang mendapat Remisi Anak Nasional (RAN) sebesar 1 bulan, Minggu (23/07)

Kalapas Muara Enim, Herdianto melalui Kasi Binadik Taufik didampingi oleh Kasubsi Regbimkemas Akbar Guntara menyerahkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang Pemberian Remisi Hari Anak Nasional Tahun 2023 kepada anak binaan yang beruntung tersebut.

Remisi ini menjadi bentuk penghargaan atas perubahan positif yang telah dilakukan oleh anak tersebut selama masa pembinaannya di Lapas Muara Enim. Melalui upaya keras dan ketekunan, sang anak telah menunjukkan kesungguhan untuk memperbaiki diri dan mengubah hidupnya.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel ikuti kegiatan pemberian sertifikat pendaftaran PT Perseorangan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2022

“Dalam peringatan Hari Anak Nasional ini, kami dengan senang hati memberikan remisi spesial kepada salah satu anak binaan kami. Remisi ini menandai langkah maju dalam usaha kita untuk memberikan kesempatan kedua bagi anak-anak yang telah menunjukkan kemajuan dan perubahan positif dalam perilaku mereka,” ujar Kasi Binadik Taufik

Tidak hanya sebagai momen kebahagiaan bagi sang anak binaan, pemberian Remisi Hari Anak Nasional juga menjadi momentum penting bagi Lapas Muara Enim untuk lebih menekankan pentingnya rehabilitasi dan pembinaan terhadap para anak binaan.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Bekerjasama dengan Disdukcapil Muara Enim, Lakukan Pemuktakhiran NIK Warga Binaan dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi Pegawai.

“Dalam proses pembinaan, kami selalu berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan positif anak binaan. Kali ini, keberhasilan sang anak adalah bukti nyata bahwa usaha kita bersama dalam memberikan pembinaan yang baik telah membuahkan hasil,” tambah Taufik

Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini bukan hanya sekadar memberikan remisi, tetapi juga sebagai momentum bagi seluruh petugas dan masyarakat untuk terus mendukung dan berperan aktif dalam melindungi hak-hak anak serta menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan anak-anak Indonesia.

Baca Juga :  Dilanda Banjir, Lapas Manado Evakuasi Ratusan WBP

Semoga dengan diberikannya remisi kepada sang anak binaan ini juga bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya dan juga menjadi peringatan bagi kita semua akan pentingnya membimbing serta membantu anak-anak agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang lebih baik di masa depan. Selamat Hari Anak Nasional 2023!

No More Posts Available.

No more pages to load.