Antisipasi Gangguan Kamtib Akhir Tahun, Lapas Muara Enim Gelar Tes Urine Petugas dan Warga Binaan

oleh -23 Dilihat

Muara Enim – Lapas Muara Enim mengambil langkah proaktif dalam menjaga ketertiban menjelang pergantian tahun dengan menggelar tes urine bagi petugas dan Warga Binaan. Rabu, (20/12/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen penuh pimpinan dan seluruh jajaran untuk mewujudkan Lapas Muara Enim sebagai lingkungan Zero Halinar (Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba).

Kalapas Muara Enim, Mukhlisin Fardi, menjelaskan bahwa tes urine rutin dilakukan untuk memastikan Lapas Muara Enim bersih dari narkoba.

Baca Juga :  Peringati Hari Aids Sedunia, 470 Warga Binaan Lapas Muara Enim Jalani Screening HIV/AIDS

Dalam arahannya, Mukhlisin Fardi juga mengajak seluruh jajaran untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Lapas Muara Enim. Ini sejalan dengan semangat 3 + 1 kunci pemasyarakatan maju, yakni: Deteksi Dini, Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba, Sinergitas dengan APH, dan Back to Basics.

Kasi Minkamtib, Agusnadi, menambahkan, “Seiring dengan menjelang Natal dan Tahun Baru 2024, kami melaksanakan tes urine sebagai langkah siaga untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Lapas Muara Enim.”

Baca Juga :  Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas, Kanwil Sumsel Sukses Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi

“Hasilnya Alhamdulilah, dari 100 Warga Binaan dan 24 Petugas yang diuji, semuanya menunjukkan hasil negatif,” ujar Agusnadi

Dengan langkah antisipatif ini, Lapas Muara Enim menegaskan komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba serta kondusif menjelang pergantian tahun, sesuai dengan semangat penuh dari seluruh jajaran Lapas Muaa Enim.

No More Posts Available.

No more pages to load.