ANTUSIASME KUNJUNGAN HARI PERTAMA BAGI WARGA BINAAN LAPAS KELAS IIB MUARA ENIM KEMENKUMAHAM SUMSEL

oleh -230 Dilihat

Humas_Lanim – Setelah lebih dari dua tahun pandemi covid-19, Lapas Kelas IIB Muara Enim Kemenkumham Sumsel membuka layanan kunjungan tatap muka secara terbatas.

Hari pertama dibuka nya layanan tatap muka (12 Juli 2022) membuat antusiasme masyarakat yang datang untuk mengunjungi warga binaan sangat terlihat, ini dibuktikan dengan banyak nya pengunjung yang datang. Selasa (12/07/2022)

Sebelum dimulainya layanan kunjungan tatap muka, Kalapas Muara Enim, Herdianto melalui Kasi Binadik Giatja, Taufik menyampaikan arahannya. Ia mengimbau petugas agar senantiasa memberikan layanan optimal dan prima kepada masyarakat.

Baca Juga :  Jaga Kesehatan, Lapas Muara Enim Ikuti Kegiatan Olahraga Bersama seluruh Jajaran Kemenkumham RI secara Virtual

“Tetap terapkan budaya pelayanan prima 3S (senyum, salam, sapa) dan Humanis, juga kedepankan prosedur dan SOP,” ujarnya.

“Adapun ketentuan layanan kunjungan secara tatap muka yaitu setiap narapidana/tahanan/anak hanya mendapatkan kesempatan menerima kunjungan satu kali dalam satu minggu pada jam kerja. Pengunjung telah menerima vaksin ketiga yang dibuktikan dengan aplikasi Peduli Lindungi atau sertifikat vaksin,” jelasnya.

Bagi pengunjung yang belum menerima vaksin secara lengkap, wajib menunjukkan rapid/swab antigen dengan hasil negatif atau surat keterangan tidak dapat menerima vaksin karena alasan kesehatan dari dokter instansi pemerintah.

Baca Juga :  Warga Binaan Lapas Banyuwangi Gelar Sholat Ghoib dan Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

Bagi narapidana/tahanan/anak yang belum vaksin, kunjungan dilaksanakan secara virtual. Kunjungan bagi tahanan dewasa/anak diberikan setelah mendapatkan izin dari pihak yang menahan dan wajib memenuhi syarat.

Sesuai jadwal yang ditetapkan, bahwa setiap hari senin, selasa, rabu dan sabtu adalah jadwal kunjungan khusus narapidana. Sementara hari Kamis dan Jumat adalah jadwal kunjungan tahanan.

“Alhamdulillah pelaksanaan kunjungan tatap muka hari ini berjalan tertib dan aman. Serta mendapat respon positif dari pengunjung dan warga binaan” Tutup Taufik

No More Posts Available.

No more pages to load.