Antusiasnya WBP Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ikut Kajian Bulanan

oleh -48 Dilihat
oleh

Gerakrakyat.co – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti Kajian Rutin Bulanan yang diadakan di Masjid Daarusyifa pada Rabu (5/6). Kegiatan ini dipimpin oleh KH. Abdurrahman Mukhtar dan bertujuan untuk mendukung pembinaan kerohanian Islam bagi WBP, guna membentuk kepribadian yang beriman.

Kegiatan ini diikuti oleh para petugas serta WBP yang sedang menjalani program pembinaan santri, dengan jumlah peserta mencapai 245 orang. Acara dimulai dengan sholat Ashar berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian ceramah agama oleh KH. Abdurrahman Mukhtar.

Baca Juga :  Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Dalam ceramahnya, KH. Abdurrahman Mukhtar menyampaikan pesan penting kepada para jamaah untuk meningkatkan amal sholeh, khususnya pada 10 hari pertama bulan Dzulhijjah yang memiliki keistimewaan tersendiri dalam Islam. Beliau menekankan pentingnya memanfaatkan waktu tersebut untuk memperbanyak ibadah dan amal kebaikan.

Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Fonika Affandi, menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi antusiasme WBP dalam mengikuti kajian rutin bulanan ini. Pembinaan kerohanian adalah salah satu pilar penting dalam upaya kami untuk memberikan pembinaan yang holistik bagi para WBP. Kami berharap kegiatan ini dapat terus memberikan dampak positif dalam kehidupan spiritual dan keseharian mereka.”

Baca Juga :  Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta laksanakan Kunjungan Kerja ke Balai Benih Ikan (BBI) Ciganjur Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta

Kajian Rutin Bulanan ini merupakan bagian dari komitmen Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta untuk terus memberikan pembinaan yang berkualitas, tidak hanya dalam aspek keterampilan dan pendidikan, tetapi juga dalam aspek kerohanian. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para WBP dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperbaiki kualitas hidup mereka selama menjalani masa pidana.

No More Posts Available.

No more pages to load.