Apel Pagi Serta Launching Cetak Mandiri SK Integrasi, Peresmian Pos Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik), dan Penyerahan Piagam Penghargaan

oleh -25 Dilihat
oleh

.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sorta Delima Lumban Tobing pimpin apel pagi di Lapas Kelas I Bandar Lampung turut hadir Kepala Ombudsman Perwakilan Lampung Nur Rakhman Yusuf, Senin (08/07).

Apel pagi ini akan melaunching Cetak Mandiri SK Integrasi yang merupakan terobosan baru Lapas Kelas I Bandar Lampung dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan untuk dapat melihat serta mencetak Surat Keterangan (SK) Integrasi secara mandiri dengan menggunakan layanan Self Service. Inovasi ini sebagai bentuk Transparansi Pelayanan Publik sekaligus keterbukaan informasi bagi warga binaan dan masyarakat.

Baca Juga :  Karutan Sambas : Penghargaan Ini Sebagai Motivasi Kinerja Agar Lebih Baik Lagi

“Salah satu tugas lapas dan rutan adalah memberikan informasi kepada warga binaan terkait integrasi, maka saya rasa program ini sangat berdampak bagi warga binaan karena sudah jelas transparansinya tidak ada yang ditutupi lagi dan keluarga warga binaan pun dapat melihat dan mencetak secara mandiri” ujar Sorta.

Selanjutnya Sorta delima Lumban Tobing meresmikan Pos Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) yang sudah selesai dibangun sebagai bentuk deteksi dini dalam menjaga kemananan dan ketertiban pada Lapas Kelas I Bandar Lampung.

Baca Juga :  Petugas Lapas Narkotika Sawahlunto Memdadak di Tes Urine

Kalapas Saiful Sahri mengatakan dengan diresmikan wasrik hal ini sejalan dengan implementasi 3+1 Kunci Pemasyarakatan dan Back to Basic. “Pembentukan wasrik adalah bagian upaya pencegahan serta memantau lalu lintas keluar masuk orang baik untuk petugas ataupun sanak saudara yang akan berkunjung kerumah dinas.semoga setelah diresmikan dapat memberikan kemanfaatan bagi Pemasyarakatan serta mewujudkan Lapas Kelas I Bandar Lampung yang Semakin Pasti untuk Kinerja yang Berdampak” terang Saiful Sahri.

Baca Juga :  Motor Ketua AWDI di Permak Warga Binaan Lapas Muara Enim

Di akhir apel Sorta Delima Lumban Tobing secara langsung berikan Piagam Pegawai teladan dan Piagam Penghargaan pencegahan penyelundupan Handphone ke dalam lapas. Piagam ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada petugas dalam menjaga integritas dan Akuntabilitas dalam pelaksanaan tugas.

No More Posts Available.

No more pages to load.