Arisan Pipas Sumsel Berlangsung Meriah dengan Senam Sehat Bersama

oleh -115 Dilihat

Palembang – Paguyuban Ibu – Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan menggelar kegiatan arisan rutin, senam sehat sekaligus penyuluhan kesehatan pada Sabtu (06/08).

Kegiatan yang bertempat di venue Shooting Range Jakabarang Sport City Palembang ini mengangkat tema “Kenali Osteoporosis dan Pentingnya Menjaga Kesehatan Tulang Menuju Pemasyarakatan Hebat” yang diikuti oleh perwakilan anggota pipas dari 26 unit pelaksana teknis yang terdiri dari Lapas/ Rutan/ Rupbasan/ Bapas/ LPKA di Wilayah Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Usulkan 505 Narapidana Terima Remisi Idul Fitri 1443 H

Kegiatan PIPAS, senam bersama dan Penyuluhan Kesehatan ini juga dihadiri langsung oleh penasehat PIPAS Kanwil Kumham Sumsel Ny.Ari Harun Sulianto, ketua PIPAS Ny. Anik Haryanto, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Sumatera Selatan.

Ketua pelaksana kegiatan Ny. Dayu Reza Yudistira dari rayon 3 mengatakan, sebelum penyuluhan kesehatan digelar didahului dengan senam kesehatan tulang untuk cegah osteoporosisis bersama instruktur dari Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI) Sumsel.

Baca Juga :  Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-76, Kalapas Muara Enim beserta Jajaran Kenakan Baju Adat

Ny. Dayu juga mengatakan dalam kegiatan ini dihadiri sebanyak 150 anggota PIPAS.

Dr. dr. Radiarti Umi Patran, Sp. PD selaku konsultan Rematologi Bagian Ilmu Penyakit Dalam RSMH, pada kesempatan ini menyampaikan mengenai waspada dini gejala keropos tulang atau osteoporosis.

Dalam paparannya dr. Radiarti mengatakan bahwa manusia secara alamiah akan terkena osteoporosis akibat pemeliharaan tulang yang tidak maksimal. Oleh karena nya, pencegahan sejak dini sangat penting. Hampir semua olahraga bisa bermanfaat untuk kekuatan tulang, dan banyak rekomendasi latihan untuk olahraga tulang.

Baca Juga :  Happy Friday, Kalapas Muara Enim ajak jajaran coffe morning di kolam pemancingan brandgang Lapas Muara Enim

“Saya harap ibu-ibu disini dapat menyebarkan pentingnya kesehatan tulang kepada keluarga dan orangtua,” ujarnya.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dengan seluruh anggota PIPAS se-Sumatera Selatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.