Awali Tahun 2023 dengan Prestasi, Anggota Pipas Lapas Idi Raih Penghargaan “Mahira Iswara”

oleh -820 Dilihat

Aceh Timur – Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) menyelenggarakan kegiatan Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-19 yang digelar secara hybrid terpusat di Gedung Badan Diklat Hukum dan HAM Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (27/1/2023).


Para pengurus dan anggota PIPAS Lapas Kelas IIB Idi mengikuti kegiatan tersebut secara serentak di Aula Lapas Kelas IIB Idi secara Virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Mengawali kegiatan pada hari tersebut, Penasihat PIPAS Daerah, Restu Yuspahrudin menyampaikan sambutan selamat datang. Kemudian dilanjutkan dengan Laporan Ketua Pelaksana Peringatan HUT Ke- 19 PIPAS, Nurhasmah Budi. Dalam laporannya tersebut, Nurasmah menyampaikan bahwa Peringatan HUT PIPAS Ke-19 ini, mengangkat tema “Pipas Bangkit dan Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju”.

Baca Juga :  Rayakan Idul Adha 1445 H, Lapas Bukittinggi Potong Hewan Qurban


Dalam Kesempatan HUT PIPAS Ke-19 ini Anggota PIPAS Lapas Idi Rosina Zahara, S.Pd., M.Pd., yang merupakan seorang Istri dari Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Lapas Idi Syahrial Chandra, menerima Penghargaan “Mahira Iswata” sebagai apresiasi terhadap para insan yang telah berkontribusi kepada Pemasyarakatan dan PIPAS yang diberikan secara langsung oleh Penasehat Utama PIPAS, Anna Reynhard.

Dalam Kegiatan ini Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga yang turut hadir dalam kegiatan tersebut turut menyampaikan sambutan. Yang mana dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan harapannya di usia PIPAS yang ke 19 tahun ini, rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan mampu meningkatkan peran para Ibu-Ibu Pemasyarakatan menunjang kinerja jajaran Kemenkumham, serta mewujudkan Pemasyarakatan yang maju.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim ikuti Kegiatan Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM dan Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM Kanwil Kemenkumham Sumsel

“Semoga di usianya yang ke-19 ini, PIPAS semakin eksis dan solid sehingga mampu melangkah beriringan Pemasyarakatan, menuju Pemasyarakatan Maju,” tutur Reynhard.

No More Posts Available.

No more pages to load.