Ayo Bangkit Bersama, Lapas Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke – 114.

oleh -44 Dilihat

Gerakrakyat.com, Muara Enim – Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasiminkamtib Agusnadi pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 yang di ikuti oleh seluruh Petugas Lapas Muara Enim dengan tema “Ayo Bangkit Bersama”, Jumat (20/5).

Kasiminkamtib Agusnadi selaku pembina upacara membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, dalam sambutan yang di bacakan Kakanwil Harun, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir

Pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Di masa itu, terdapat ancaman perpecahan antargolongan dan ideologi di tengah perjuangan Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa.

Baca Juga :  Persiapkan Turnamen Mini Soccer Semarak HDKD Ke -77 Tahun, Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Dapatkan Support Sponsorship dari BSI dan Mitra Lainnya

“Sehingga, semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa”, ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate.

Boedi Oetomo dilahirkan untuk mengejar ketertinggalan bangsa Indonesia dari bangsa-bangsa lain. Organisasi yang menyatukan pergerakan di Indonesia dari yang bersifat kedaerahan menjadi nasional dengan tujuan akhir kemerdekaan.

“Kiranya, semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini, sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa”, kata Johnny G. Plate.

Pada sisi penanganan COVID-19 dan pemulihan perekonomian nasional Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengatakan telah menunjukkan hasil yang positif. Dari sisi produksi tiga lapangan usaha mengalami pertumbuhan tinggi yakni sektor usaha transportasi dan pergudangan ( 15,79 persen), sektor jasa jasa lain (8,29 persen) dan sektor informasi dan komunikasi (7,14 persen) .

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan Negeri Muara Enim

“Mari terus kita bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional indonesia, serta meskipun adanya pelonggaran agar patut tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan”, ungkapnya.

Lebih jauh, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengatakan momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022 yang mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel berikan pelatihan kemandirian sablon manual kepada Warga Binaan

Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate berharap hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.

“Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat” tutupnya.

Dalam Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini di ikuti oleh Kasibinadik Taufik, Ka.KPLP Ressy Setiawan dan seluruh Pejabat Struktural serta Petugas Lapas Muara Enim.

No More Posts Available.

No more pages to load.