Bangkit Bergerak Bersama Pancasila, Kalapas Muara Enim Herdianto Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

oleh -508 Dilihat

Muara Enim – Bangkit Bergerak Bersama Pancasila yang merupakan Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 memberikan pesan untuk seluruh Masyarakat Indonesia bahwa Persatuan dan Kesatuan yang berlandaskan Pancasila menjadi Pegangan untuk seluruh anak bangsa dalam menjawab tantangan kebangsaan.

Salah satub upaya memperkuat komitmen untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila, Lapas Muara Enim menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti oleh seluruh Petugas Lapas Muara Enim. Sabtu, (01/10/2022)

Kalapas Muara Enim Herdianto memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022.

Baca Juga :  Apresiasi Pegawai Berkinerja Baik, Kalapas Muara Enim semangatkan PIN Pegawai Ilok Nian

Upacara diawali dengan laporan dari Akbar Guntara selaku komandan upacara kepada Herdianto selaku inspektur upacara.

Upacara dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila oleh Kalapas Muara Enim Herdianto, dan naskah Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang dibacakan Alpin Jonadi.

Ari Septemi Kaur Umum Lapas Muara Enim, kemudian bertugas membacakan Naskah ikrar sebagai berikut:

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto, Uji Peserta Pelatihan Tekhnis Pengamanan, ini yang ditanyakannya .

“Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

“Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Baca Juga :  Lapas Muara Enim ikuti Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penyaluran Tukin Pegawai antara Kanwil Kemenkumham Sumsel dan PT. Bank Syariah Indonesia

Upacara Hari Kesaktian Pancasila diakhiri dengan pembacaan doa oleh M. Luthfi.

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 berlangsung dengan Khidmat.

No More Posts Available.

No more pages to load.