BERKAH BULAN SUCI RAMADHAN, SELURUH WARGA BINAAN LAPAS BUKITTINGGI TERIMA BAJU KOKO GRATIS

oleh -127 Dilihat
oleh

BERKAH BULAN SUCI RAMADHAN, SELURUH WARGA BINAAN LAPAS BUKITTINGGI TERIMA BAJU KOKO GRATIS

 

Pada Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah yang penuh berkah ini Lapas Kelas IIA Bukittinggi Kemenkumham Sumbar membagikan baju koko gratis kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tanpa terkecuali.

Petugas Lapas Bukittinggi melalui Kasubsi Bimaswat, Hasanudin Harahap, dan didampingi oleh Ka.KPLP, Abdul Silaban, membagikan Baju koko ini kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarkatan(WBP) tanpa terkecuali.

Menurut Hasanuddin Harahap, selaku Kasubsi Bimaswat Lapas Kelas IIA Bukittinggi, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan agar WBP semakin giat dalam mengikuti pembinaan terkhususnya dalam menyambut bulan suci ramadhan tahun ini.

Baca Juga :  Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Hadiri Exit Meeting Desk Evaluasi Zona Integritas

“Seluruh Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bukittinggi mendapatkan masing-masing satu busana muslim atau baju KOKO dan kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan nantinya selama mereka menjalani ibadah puasa ” jelasnya.

Terpampang nyata raut wajah ceria dan bahagia Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Bukittinggi saat itu, bagaimana tidak, mereka baru saja mendapatkan baju koko gratis yang dibagikan oleh Lapas untuk menunjang dan memberi semangat dalam melaksanakan ibadah terkhusus dalam Bulan Suci Ramadhan ini.

Baca Juga :  Perkuat Koodinasi Antar Instansi , Tim Futsal Lapas Muara Enim Latih Tanding Versus Tim Damkar Muara Enim

Pembagikan baju koko tersebut, bertujuan untuk menunjang hak dasar di bidang pembinaan kepribadian di bidang keagamaan serta meningkatkan kenyamanan dan menambah minat beribadah bagi Warga Binaan.

“Baju koko ini kita bagikan kepada warga binaan pada hari ini Kamis, 14 Maret 2024. Kita sambangi warga binaan ke masing-masing blok hunian agar kita lebih dekat dan dapat berinteraksi secara langsung dengan warga binaan,” kata Kepala Lapas Bukittinggi, Herdianto.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Laksanakan Skrining Active Case Finding (ACF) TBC dan Intervensi Chest X-Ray Bagi Warga Binaan

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Hedianto, mengatakan pembagian baju koko ini bertujuan untuk menambah semangat para Warga Binaan dalam beribadah selama Bulan Ramadan. Selain itu, pembagian baju koko ini juga bisa memberikan suasana Ramadhan yang lebih kental di dalam lapas. *DRY*

No More Posts Available.

No more pages to load.