Berkah Ramadhan, Karya Warga Binaan Lapas Muara Enim Semakin di Minati Konsumen

oleh -594 Dilihat

Gerakrakyat.com, Muara Enim, Sumatera Selatan – Keberkahan Bulan Suci Ramadhan 1443 H di rasakan oleh para Warga Binaan Lapas Muara Enim.

Pada Ramadhan ini Hasil Karya – Karya Warga Binaan Lapas Muara Enim semakin di minati Konsumen. Salah Satu Mitra Lapas Muara Enim DPC Asosiasi wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) mendukung Pemasaran Hasil Karya Warga Binaan.

Kalapas Muara Enim, Herdianto menyampaikan Ucapan Terimakasih kapada Ketua DPC AWDI Muara Enim yang mendukung Pemasaran Produk – Produk Hasil Warga Binaan Lapas Muara Enim. Selasa (05/04/2022)

” Dengan banyaknya Hasil Karya Warga Binaan yang diminati oleh Masyarakat, tentunya menjadi Motivasi bagi para WBP untuk terus mengikuti program pembinaan dengan Baik.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim, Beserta Seluruh Jajaran ikuti Kegiatan Apel Pegawai Akhir Tahun 2021 secara Virtual.

“Hingga nanti pada saat mereka bebas, bisa menjadi bekal bagi dirinya dan bermanfaat bagi Banyak Orang” Ujar Herdianto

Herdianto mengajak kepada seluruh Lapisan Masyarakat untuk terus mendukung Lapas Muara Enim dalam memberikan Program Pembinaan Kemandirian kepada para Warga Binaan.

“Untuk pemesanan bisa langsung datang ke stand penjualan Lapas Muara Enim atau bisa juga dari Media Sosial Balai Latihan Produktif Lapas Muara Enim” Tutup Herdianto

DPC AWDI telah berhasil memasarkan beberapa set kursi berserta meja, dalam satu set terdiri dari enam kursi dan satu meja bundar/ Opel, sesuai dengan keinginan konsumen.

Baca Juga :  PERKUAT IMPLEMENTASI TUGAS PENGAMANAN KALAPAS MUARA ENIM LAKUKAN BINTORWASDAL KE REGU PENGAMANAN

Selain meja dan kursi banyak lagi karya karya anak binaan di antaranya, peci (kopia), Batik, Souvenir, Baju Batik, Lehar, Tas Rajut, dan masih banyak lagi

Di tempat yang terpisah ketua DPC AWDI Rudiansyah menuturkan, Ini salah satu bentuk kemitraan, kita berusaha memasarkan karya karya mereka, agar perputaran usaha di dalam lapas bisa berjalan dan anak anak binaan bisa memiliki keterampilan yang mana saat mereka kembali ketengah tengah masyarakat, mereka sudah mempunyai bekal untuk menata masa depannya kembali, Tuturnya.

“Alhamdulillah kita sudah berhasil memasarkan beberapa unit kursi, Bahkan peminatnya sudah sampai ke kecamatan, di antaranya Kecamatan Lawang Kidul,” jelasnya.

Baca Juga :  Apel Pegawai Sekaligus Halal Bi Halal Keluarga Besar Kemenkumham

Mari sama sama kita pasarkan karya karya anak binaan, agar bisa membantu perputaran usaha kerajinan tangan mereka, Tutup Rudiansyah

Sedangkan Er salah satu konsumen warga BTN Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul mengatakan, Dia sangat puas dengan karya anak binaan Lapas Kelas II B Muaraenim, meja dan kursi sangat pas di tempatkan di teras rumah, saat tidak di pakai kursi bisa di masukan kebawah meja sehingga tidak banyak memakan tempat, kursi juga terbuat dari baja ringan sehingga muda untuk di pindahkan Ujarnya.

“Semoga kedepannya lebih banyak peminat karya mereka karena masalah harga sangat bersahabat,” Tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.