Bersama dengan Warga BinaanKarutan Kelas IIB Banda Aceh mengikuti Shalat Idul Fitri 1443 H berjamaah

oleh -295 Dilihat

Shalat Idul Fitri merupakan shalat sunah yang dilaksanakan umat Islam untuk menyambut hari raya Islam yang di laksanakan di 1 Syawal 1443 H/2022 M.

Mendirikan sholat Idul Fitri menjadi salah satu ibadah yang menandakan berakhirnya bulan suci Ramadhan. Sholat Idul Fitri merupakan sholat sunah yang memiliki 2 rakaat.
Sholat ini termasuk dalam salat sunah muakad, artinya walaupun bersifat sunah, tetapi sangat penting sehingga sangat dianjurkan untuk tidak meninggalkannya.

Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, Pejabat Struktural dan Petugas mengikuti shalat Idul Fitri berjamaah warga binaan pemasyarakatan di lapangan Mesjid At-Tawabin Rutan Kelas IIB Banda Aceh.
Pada kesempatan ini, Karutan Kelas IIB Banda Aceh memberikan sambutan selamat idul Fitri 1443 H/2022 M kepada Seluruh Warga binaan pemasyarakatan yang sangat antusias mengikuti Shalat idul Fitri ini.

Baca Juga :  Semarakkan HDKD 2021, Lapas Muara Enim ikuti pertandingan tenis lapangan antar UPT Kumham se-Sumsel

Shalat Idul Fitri di Rutan Kelas IIB ini Pencerah dan di imam oleh Ustad Abu Bakar, Lc. yang merupakan lulusan dari universitas di Mesir dan merupakan pengajar di Dayah Pante Kulu.
Dalam Khutbah nya Ustad Abu Bakar, Lc menyampaikan keberkahan Shalat Idul Fitri yang merupakan hari kemenangan bersama dengan para umat islam lainnya setelah melakukan puasa selama satu bulan penuh, Kita bisa merasakan kebersamaan dan kebahagiaan dari apa yang dilakukan setelah shalat idul fitri serta keberkahan idul Fitri ini bisa menjadi ajang untuk kita berbuat kebaikan dan terus beribadah kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Ciptakan Lingkungan Kerja Yang Nyaman, Pegawai dan WBP Lapas Muara Enim melakukan Kegiatan JUMSIH

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 H/2022 M, Karutan Kelas IIB Banda Aceh dan Mela Menyampaikan ” Alhamdulillah, Pelaksanaan Shalat Shalat Idul Fitri 1443 H/2022 M di Mesjid At-Tawabin telah selesai kita laksanakan, semoga Keberkahan Shalat Idul Fitri ini dapat kita rasakan dan tetap senantiasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan Rahmat dan berkahnya”.

“Kegiatan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Berjamaah ini merupakan Fasilitas yang di berikan oleh Rutan Kelas IIB Banda Aceh kepada Warga Binaan dalam rangka wujud Pemenuhan Hak Beribadah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan”. Ujar Karutan.

Baca Juga :  WBP gembira, Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel umumkan layanan tatap muka di Lapas Muara Enim dibuka mulai 12 Juli 2022

Dalam Kegiatan Shalat idul Fitri 1443 H/2022 ini ,Kepala Pengamanan Rutan (KPR), M.Faydiban, dan Regu Penjagaan mengawasi langsung kegiatan Shalat ini idul Fitri ini untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtib selama pelaksanaan shalat Idul Fitri berlangsung.

No More Posts Available.

No more pages to load.