Cegah Omicrom, 217 Warga Binaan melakukan Vaksinasi Booster lanjutan di Rutan Kelas IIB Banda Aceh

oleh -82 Dilihat

Banda Aceh – Di tengah pendemi COVID-19 terutama varian Omicrom, pemberian vaksin booster tengah digencarkan oleh pemerintah, Vaksin dosis ketiga ini diberikan untuk membantu meningkatkan antibodi, sehingga risiko penularan virus corona bisa diminimalisir.

Sejauh ini, pemberian vaksin dosis ketiga ditargetkan pada masyarakat yang sudah menerima dosis kedua lebih dari 6 bulan, berusia di atas 18 tahun, lansia, orang dengan daya tahan tubuh lemah, serta pengidap penyakit tertentu alias komorbid. Di Indonesia, pemberian vaksin booster dilakukan dengan homolog (sama dengan vaksin sebelumnya) dan heterolog (berbeda dari jenis vaksin sebelumnya).

Baca Juga :  Rutan Cipinang Kanwil Kumham DKI Jakarta Laksanakan Desk Evaluasi Oleh TPI, WBK PASTI !

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam melakukan Vaksinasi Booster, sebanyak 217 Warga Binaan Rutan kelas IIB Banda Aceh antusias melaksanakan Vaksinasi Booster yang bekerja sama dengan Puskesmas Baitussalam sebagai Fasilitator Vaksin Booster yang di laksanakan di Klinik Pancasila pada Hari Selasa (24/05/2022).

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Khairun nisa, mengakatan “Pelaksanaan Vaksinasi Booster ini merupakan upaya Untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 dan untuk Meningkatkan antibodi/imun di dalam tubuh warga Binaan”.
“Sebelum di lakukan Vaksinasi, Warga Binaan akan di cek kembali kesehatan dan di lakukan Skrining untuk memastikan layak atau tidak untuk di suntikan Vaksin” Ujar Kasubsi Peltah.

Baca Juga :  Warga Binaan Rutan Kelas IIB Banda Aceh Rutin Melakukan Senam Pagi

Lebih Lanjut, Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, menyampaikan ” Semoga pelaksanaan Vaksin Booster yang bekerja sama dengan Puskesmas Baitussalam ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 varian omicrom dan juga vaksinasi ini di lakukan untuk warga binaan baru dan belum melakukan vaksinasi tahap pertama dan kedua”.

“Selain Melakukan Vaksinasi, Rutan Kelas IIB Banda juga Rutin memberikan Multivitamin dan  melaksanakan kegiatan Senam pagi bagi warga binaan Agar imunitas warga binaan tetap terjaga den kondisi mereka tetap sehat dan prima dalam menjalani masa pidana” Terang Karutan.

No More Posts Available.

No more pages to load.