Cegah Penyebaran Penyakit, sebanyak 39 Tahanan Baru Rutan Banda Aceh Jalani Skrining Kesehatan

oleh -54 Dilihat

Dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Penyakit, Rutan Kelas IIB Banda Aceh melaksanakan kegiatan Skrinning kesehatan kepada 39 orang Tahanan baru di Klinik Pancasila pada hari Rabu (29/06/2022).

Pemeriksaan yang di berikan kepada Tahanan Baru yaitu pemeriksaan HIV , TBC ,Wawancara terkait riwayat Penyakit dan Kesehatan mental yang bertujuan untuk mengetahui Kondisi Kesehatan Tahanan serta memisahkan Tahanan yang terindikasi penyakit menular sebelum masuk ke Blok Hunian Rutan Kelas IIB Banda Aceh.

Baca Juga :  Grand Opening, Cafetaria Lapas Muara Enim Full Fasilitas Resmi di Buka Selasa, 31/08/2021

Kasubsi Pelayan Tahanan Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Khairun Nisa, mengatakan “untuk hasil dari skrining kesehatan yang di lakukan petugas kesehatan kepada Tahanan baru di klinik pancasila menunjukan hasil Negatif “.

Lebih Lanjut, Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, menyampaikan “Kegiatan Skrining Kesehatan merupakan Hal Wajib di harus ikuti oleh Tahanan Baru dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Penyakit menular di Rutan Kelas IIB Banda Aceh”.

Baca Juga :  Pesta Rakyat Lampung Selatan, Lapas Kalianda Pamerkan Hasil Karya Warga Binaan

“Selain melaksanakan Skrining Kesehatan bagi Tahanan Baru, Rutan Banda Aceh juga Rutin Melakukan Pemeriksaan Kesehatan dan memberikan Vitamin kepada Warga Binaan agar Kesehatan warga binaan tetap terjaga”ujar Karutan.

No More Posts Available.

No more pages to load.