Cek Kondisi Sarana dan Prasarana, Kepala Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Lakukan Kontrol

oleh -540 Dilihat

Jakarta – Dalam Rangka Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Perawatan Sarana dan Prasarana Keamanan serta Pelihara Kebersihan Lingkungan, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta beserta Jajarannya melakukan kontrol ke Area Brandagang dan Area Kunjungan usai melaksanakan apel pagi, Senin (6/6).

Area Brandgang merupakan sektor Penting dalam segi keamanan di Rutan, oleh karena itu perlu dilakukan upaya-upaya konkret seperti halnya kegiatan kontrol secara rutin. Kegiatan ini diawali dengan memeriksa setiap sudut area brandgang dari mulai saluran pembuangan, instalasi air, tembok keliling dan dinding luar blok hunian untuk memastikan tidak ada kerusakan yang dapat memicu gangguan keamanan.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim, Beserta Jajaran ikuti kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Hukum dan HAM No 43 Tahun 2021

“Kita harus lebih teliti dan waspada dalam memeriksa setiap area, perhatikan hal-hal kecil yang sekiranya dapat menyebabkan gangguan kamtib, ini merupakan salah satu upaya deteksi dini guna mencegah gangguan kamtib khususnya pelarian warga binaan,” Ujar Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Jaya Saragih

Tak hanya itu, Ka.Rutan juga memantau dan memeriksa sarana dan prasarana area kunjungan serta menyapa para mitra pengelola kantin. “Kami terus melakukan berbagai pembenahan sarana dan prasarana khususnya untuk layanan kunjungan warga binaan. Perbaikan Sarpras ini menjadi salah satu prioritas utama Rutan Cipinang untuk meningkatkan pelayanan bagi para keluarga warga binaan yang apabila nantinya kunjungan bagi warga binaan dibuka kembali,” ucapnya.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim, Beserta Seluruh Jajaran ikuti Kegiatan Apel Pegawai Akhir Tahun 2021 secara Virtual.

Untuk diketahui Rutan Cipinang juga melakukan berbagai perbaikan sarana dan prasarana lainya, diantaranya adalah penyedian parkir gratis bagi pengunjung, pembuatan arae parkir untuk difabel, penyediaan kursi roda, toilet khusus untuk difabel, pembuatan tempat cuci tangan guna pencegahan covid-19 dan lain-lainnya. “Anggap saja besok sudah mulai kunjungan, jadi kita sudah siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi para keluarga warga binaan,”. tutup Kepala Rutan Cipinang.

No More Posts Available.

No more pages to load.