Cepat Tanggap Musibah Banjir, Petugas Pastikan Keamanan dan Kesehatan Di Lapas Singkawang

oleh -362 Dilihat

Singkawang – Senin (07/11). Curah hujan tinggi yang terjadi di Kota Singkawang membuat banjir dibeberapa sudut kota Singkawang. Lapas Singkawang sendiri tidak luput dari musibah ini. Priyo Tri Laksono selaku Kepala Lapas Singkawang yang baru saja dilantik mengambil langkah cepat dalam memastikan keadaan Lapas Singkawang tetap aman dan kondusif.

Priyo menginteruksikan kepada petugas lapas untuk memeriksa keadaan blok hunian dan melakukan evakuasi jika diperlukan. Alhamdulilah banjir yang terjadi di lingkungan Lapas Singkawang tidak parah. Air yang masuk dalam blok dapat segera surut dan kondisi kembali normal.

Baca Juga :  Lapas Singkawang Gelar Pembinaan Fisik, Mental Dan Disiplin Bersama Satbrimob Singkawang

Selanjutnya Perawat Lapas Singkawang melakukan pemeriksaan kesehatan warga binaan, dan tidak ditemukan keluhan kesehatan akibat banjir yang terjadi. Selain itu bahan makanan sudah ditempatkan pada posisi yang aman dari banjir. Kehigienisan serta kebersihan dapur juga selalu terjaga untuk menjamin mutu dan memenuhi standar makanan yang sehat bagi seluruh warga binaan.

Priyo mengajak seluruh petugas Lapas Singkawang melaksanakan rencana kontinjensi musibah banjir. Mengingat peristiwa banjir ini bisa terulang kembali, maka langkah persiapan dan preventif menjadi sangat penting dalam memastikan keamanan, ketertiban dan kesehatan bagi seluruh penghuni Lapas Singkawang baik itu pegawai maupun warga binaan dapat terwujud.

Baca Juga :  Sebanyak 10 Narapidana Kader Kesehatan Dibekali Pelatihan Oleh Dinas Kesehatan Kota Singkawang

 

Kontributor: Lapas Singkawang

No More Posts Available.

No more pages to load.