Dapat Hidayah, Satu Orang Warga Binaan Lapas Idi Resmi Memeluk Agama Islam

oleh -583 Dilihat

Gerakrakyat.com – Penjara tak hanya menjadi tempat untuk menghukum orang yang berbuat kesalahan, namun juga menjadi tempat yang mendatangkan hidayah, salah satunya Lapas Kelas IIB Idi. Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Idi memutuskan menjadi mualaf yang sebelumnya memeluk agama Kristen Protestan. WBP yang bernama Iman Ouden Destamen Zulukhu bin Otiyus Zalukhu dengan nama yang baru yaitu Imanul Haq resmi memeluk agama Islam setelah mengikuti proses pensyahadatan yang dipandu oleh Tgk. Ahmady. WBP tersebut terlihat fasih dalam mengucapkan syahadat dengan lancar, pada Rabu (21/06/2023).

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Menerima Support Peralatan Pertukangan bagi Warga Binaan dari Pemkab Muara Enim

 

Proses pengsyahadatan dilaksanakan di Mushalla At-Taubah Lapas Idi dan disaksikan oleh Kasi Binadik Giatja, Kasi Adm Kamtib dan jajaran lapas idi serta seluruh warga binaan muslim.

 

“Saya bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah,” ucap Iman saat dibimbing mengucapkan kalimat syahadat. Kemudian usai prosesi sakral itu, Iman pun mengamini pernyataannya dengan wajah tampak haru dan bahagia.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Manajemen ASN, Kemenkumham Terapkan Manajemen Talenta

 

Tgk. Ahmady dalam tausyahnya mengatakan bahwa syahadat yang diucapkan adalah janji. Setelah memeluk Agama Islam diharapkan dapat mendalami Ilmu Agama Islam, baik tentang tata cara salat, maupun tata cara membaca Alquran serta mendalami Ilmu Agama Islam di bidang lainnya dan mengingatkan bagi warga binaan untuk sama-sama membimbing saudara kita yang baru memeluk islam.

No More Posts Available.

No more pages to load.