Dekatkan Diri dengan Tuhan Yang Maha Esa, WBP Rutan Banda Aceh Ikuti Pengajian Rutin

oleh -431 Dilihat

Banda Aceh – Semangat Beribadah di awal tahun 2023, Warga Binaan Rutan Banda Aceh mengikuti kegiatan Pengajian Rutin dimesjid At-Takwabin, Selasa (10/01/2023).

Dalam kegiatan ini, Rutan Banda Aceh bekerja sama dengan Kementerian Agama Aceh Besar terkait bantuan penyuluh agama islam bagi warga binaan untuk Pengajian rutin ini yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan pengetahuan agama Islam dan juga sebagai pemenuhan hak beribadah bagi warga binaan.

Baca Juga :  Ikuti Program Tahfiz Quran, Warga Binaan Lapas Kalianda Jadi Pengahapal Al-Quran

Adapun materi yang di ajarkan oleh Penyuluh Agama dari Kementerian agama Aceh Besar kepada warga binaan pada pengajian ini terbagi atas beberapa kelompok diantarnya pengajian Al Quran khususnya ilmu tajwid,Fiqih dan tasawuf.

Karutan Banda Aceh, Rian Firmansyah, dalam kegiatan pengajian ini menyampaikan “di awal tahun 2023 tentunya kami harapkan warga binaan dapat memperoleh pengetahuan agama yang baik dan juga mengimplementasikannya, karena sebagaimana yang kita tahu agama merupakan hal yang paling dasar dalam menjalani kehidupan, karena dengan adanya pengetahuan agama yang baik tentunya dapat membentuk perubahan tingkah laku dan sikap ke arah yang lebih baik”.

Baca Juga :  Perbaikan Pos Wasrik Lapas IIA Kota Lubuklinggau

“Untuk jadwal pengajian dengan dengan Tim penyuluh agama islam kementerian agama aceh besar ini diadakan setiap hari selasa setiap minggunya dan untuk hariannya warga binaan melaksanakan pengajian rutin ini secara mandiri dimesjid at-takwabin Rutan Banda Aceh” Ujar karutan.

No More Posts Available.

No more pages to load.