Deteksi Dini Awal Ramadhan 1443 H, Lapas Muara Enim Laksanakan Kontrol Titik Rawan di Brandgang dan Blok Hunian.

oleh -424 Dilihat

Gerakrakyat.com_Lanim. Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan upaya deteksi dini hari pertama puasa di bulan suci Ramadhan 1443 H, Kalapas Muara Enim Herdianto perintahkan Ka.KPLP Lapas Muara Enim Ressy Setiawan dan Staf KPLP melakukan kontrol titik rawan pada brandgang dalam dan blok hunian (Ahad, 3 April 2022).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Muara Enim, Ressy Setiawan dan Jajaran Staf Pengaman lakukan kontrol di titik-titik rawan dan pengecekan fisik Brandgang dalam dan blok hunian, dengan memastikan tidak ada hal – hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtib seperti kabel yang menjuntai, terali kamar yang keropos, dan lain – lain

Baca Juga :  Inovasi LASEGAR Lapas Sukabumi dan Puskesmas Pabuaran masuk 10 nominasi terbaik Innovative Goverment Award Kemendagri 202

“kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, sesuai dengan Arahan Dirjen Pemasyarakatan, bahwa salah satu kunci Pemasyarakatan Maju adalah deteksi dini. Kami laksanakan dengan tetap waspada melalui Peningkatan intensitas Kontrol Blok Hunian dan mengecek kondisi fisik bangunan baik dinding kamar, teralis besi, pengecekan gembok, branggang setiap blok, dan juga mengisi buku laporan penjagaan” jelas Ressy Setiawan.

Langkah deteksi dini ini juga sebagai langkah antisipasi terkait isu krusial percobaan narapidana melakukan pelarian dari dalam Lapas, diharapkan seterusnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim dalam keadaan Aman dan Kondusif. Apalagi saat ini baik petugas maupun warga binaan sedang menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan 1443 H.

Baca Juga :  Sapa Lapas Muara Enim , Kakanwil Apresiasi Semangat Kalapas dan Jajaran dalam Pelaksanaan Tusi yang Baik

“Kita mengupayakan agar pelaksaan ibadah dibulan yang suci ini nanti tidak terganggu dengan adanya hal – hal yang menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim” Tutup Ressy.

No More Posts Available.

No more pages to load.