Deteksi Dini Cegah Narkoba, Lapas Singkawang Bersama BNN Kota Singkawang Lakukan Tes Urine Bagi Warga Binaan

oleh -400 Dilihat

 

Singkawang – Lapas Kelas IIb Singkawang bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang berikan penyuluhan dan pengecekan tes urine kepada warga binaan Lapas Kelas IIb Singkawang.

Kegiatan dilaksanakan bertempat di ruang kunjungan Lapas Kelas IIb Singkawang diikuti oleh petugas Lapas dan warga binaan sebanyak 30 orang dari berbagai kasus. Selasa/ 29-08.

Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono dalam sambutannya mengatakan bahwasanya sebagai wujud sinergitas dan bentuk kerjasama sebagai upaya deteksi dini dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan Lapas, menggandeng Badan Narkotika Nasional Kota Singkawang untuk memberikan kegiatan penyuluhan terhadap bahaya narkoba dan melakukan tes urine kepada warga binaan Lapas Singkawang, hal ini sebagai komitmen kita bersama dalam menggelorakan anti narkoba di lingkungan Lapas.

Baca Juga :  Penguatan Regu Pengamanan oleh Kalapas di Dampingi Kepala Pengamanan Lapas Muara Enim

“Lapas Singkawang bekerjasama dengan BNN Kota Singkawang dalam upaya deteksi dini dan pencegahan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang dilakukan dengan penyuluhan dan tes urine kepada warga binaan, dan hasil tes tersebut 30 orang negatif (-),” terang Priyo.

Adapun Alat tes urine yang digunakan berasal dari pembagian Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dapat mengukur minimal 10 parameter, yaitu Amphetamine (AMP), Methamhetamine (MET), Marijuana (THC), Benzodiazepines (BZO), Opiates (OPI), Carisoprodol (SOMA), Cocaine (COC), Methylenedioxymethamphetamine (MDMA, Methadone (MTD), dan Phencyclidine (PCP).

Baca Juga :  Ajang Perkuat Sinergitas, Lapas Muara Enim Ikuti Lomba Memancing Hingga Festival Durian bersama Unsur Forkopimda

Dalam kesempatan itu juga, Kepala BNN Kota Singkawang AKBP Toto Budi Suprapto menyampaikan materi tentang bahaya narkoba dan sekaligus mengajak seluruh petugas Lapas dan warga binaan yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk menggelorakan Mars BNN secara bersama-sama, hal ini sebagai keseriusan bersama bahwa narkoba merupakan musuh kita bersama sehingga diperlukan partisipasi pada semuanya agar ikut memerangi bahaya narkoba.

“Mari kita gelorakan Mars BNN untuk kita suarakan bersama secara sungguh-sungguh sebagai wujud partisipasi kita bersama untuk memerangi narkoba, ” terangnya.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto, hadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2022, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Diakhir kegiatan penyuluhan dan tes urine tersebut, BNN Kota Singkawang memberikan kesempatan tanya jawab mengenai narkoba dan sekaligus ditutup dengan foto bersama.

No More Posts Available.

No more pages to load.