Deteksi Dini Gangguan Kamtib dan Pelihara Kebersihan Lingkungan, Lapas Muara Enim Rutin Lakukan Kontrol Brandgang

oleh -691 Dilihat

Gerakrakyat.com, Muara Enim – Dalam Rangka Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Perawatan Sarana dan Prasarana Keamanan serta Pelihara Kebersihan Lingkungan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim Rutin setiap Minggunya melakukan Kontrol Brandagang . Jum’at, (03/12/2021).

Area Brandgang merupakan sektor Penting dalam segi keamanan di Lapas / Rutan, oleh karenanya perlu dilakukan upaya-upaya konkret seperti halnya Kegiatan Kontrol secara Rutin.

Pada Lapas Muara Enim sendiri kegiatan kontrol brandgang rutin di laksanakan setiap minggunya. Pelaksanaan Kontrol Bradgang tersebut dibagi menjadi Dua Tim yaitu di area Tembok Luar Lapas dan Area Bradgang dalam.

Baca Juga :  Upacara Peringatan Harkitnas, Kalapas Muara Enim Herdianto : Bangkitkan Layanan Prima, Optimis Raih WBBM

Kalapas Muara Enim Herdianto menerangkan Pelaksanaan Kontrol Brandgang ini merupakan sebagai Upaya Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban dan melihat kondisi Sarana Prasarana Keamanan dalam Kondisi Baik.

” Selain itu, Kegiatan Kontrol ini bertujuan memelihara Kebersihan Lingkungan Lapas.” Ujarnya

Herdianto menambahkan bahwa Area Brandgang Lapas Muara Enim dimanfaatkan sebagai lahan perkebunan dan peternakan ikan, untuk di luar tembok Lapas ada area perkebunan Sarana Asimilasi dan Edukas (SAE).

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim, Sambut Hangat Kunjungan Silaturahmi Kalapas Lahat.

” Setiap Tim selalu memonitor dan tidak segan untuk membersihkan spot-spot yang perlu di bersihkan. Hal ini juga tentunya bisa memupuk kekompakan dan kepedulian petugas terhadap lingkungan kantor” Jelas Herdianto yang merupakan jebolan dari AKIP tersebut

No More Posts Available.

No more pages to load.