Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Razia Insidentil di Lapas Muara Enim

oleh -593 Dilihat

Gerakrakyat.com. Dalam rangka Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban serta memastikan Zero Halinar (Bebas dari HP, Pungli, dan Narkoba ), Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang tergabung dalam Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) menggelar razia insidental kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim. (Senin, 08 November 2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Dadi Mulyadi turut di dampingi Kepala Subbidang Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan (Tri Purnomo), Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan, Rehabilitasi (I Wayan Tapa Diambara), Kepala Subbidang Bimbingan dan Pengetasan Anak (Hernika) dan Kalapas Kelas IIB Muara Enim (Herdianto)

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Usulkan 505 Narapidana Terima Remisi Idul Fitri 1443 H

Pada sempatan itu, Turut Hadir pula Kalapas Kelas IIA Lahat ( Pudjiono Gunawan ) dan Kabapas Kelas II Lahat ( Perimansyah ).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas Muara Enim serta Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Summsel itu diawali dengan Apel dan Doa Bersama.

Dalam arahannya, Kadivpas menuturkan bahwa ini merupakan suatu perwujudan atau implementasi darii pada Hasil Rapat Kerja Tekhnis Pemasyarakatan Tanggal 08 Oktober 2021 yaitu kembali ke Back to Basicsuntuk memperkuat sinergi di berbagai bidang. Baik itu perawatan tahanan, pelayanan, pembinaan dan pengamanan.

Baca Juga :  Tim Futsal Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel sabet juara III turnamen futsal Kapolres Cup

Lebih lanjut Kadivpas mengatakan “Untuk dibidang pengamanan bahwa Divisi Pemasyarakatan mengadakan Razia Insidentil ke Lapas dan Rutan. Ini sebagai Upaya Preventif terhadap Upaya – Upaya menciptakan Situasi yang kondusif”.

“Situasi yang kondusif tentunya menjadikan kegiatan Pembinaan akan berjalan dengan Lancar terutama di Lapas Muara Enim yang mana salah satu Lapas yang Produktif di bidang Kemandirian yang bisa membanggakan dan membawa nama harum kanwil sumsel . Semoga Lapas Muara Enim menjadi yang terdepan di Sumsel bahkan di Indonesia” Terang Kadivpas

Baca Juga :  Antisipasi Gangguan Kamtib menjelang Lebaran, Rutan Kelas IIB Banda Aceh Melakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik

Ditempat yang sama, Kalapas Muara Enim Herdianto menyampaikan ucapan terimakasih dan Apresiasi kepada Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumsel yang telah melaksanakan Razia Insidentil secara berkala untuk terciptanya Lapas / Rutan di Sumsel Zero Halinar.

No More Posts Available.

No more pages to load.