Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Idi Razia Rutin Kamar Hunian WBP

oleh -882 Dilihat

ACEH TIMUR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Idi merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Aceh, dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, pada hari ini Jumat (05/05/23) Lapas Idi melaksanakan Razia Rutin Kamar Hunian oleh Tim Satopatnal Lapas Idi.

 

Kegiatan ini diawali dengan arahan dari Ketua Tim Satopatnal, dalam Arahannya Ketua Tim Satopatnal Zulfadli menyampaikan arahan untuk melaksanakan Razia Secara Persuasif.

Baca Juga :  Pelepasan Purna Bhakti kakanwil kemenkumham sumsel indro purwoko, Kalapas Muara Enim Herdianto : Terimakasih atas Bimbingan dan Arahannya selama ini.

 

“Saya harapkan Razia Rutin yang akan dilaksanakan berjalan lancar dan dilakukan secara persuasif” ujar Zulfadli.

 

Kemudian dilanjutkan dengan Razia Rutin Kamar Hunian yang dipimpin langsung oleh Kasi Adm. Kamtib Zulfadli selaku Ketua Tim Satopatnal dan Ka.KPLP Syahrial Chandra, yang diikuti oleh Tim Satopatnal Lapas Idi dan dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang Razia.

 

Adapun beberapa barang terlarang yang ditemukan, diantaranya: Handphone, Sendok, Korek, Tali Kain, Charger Hp, Speaker, Gunting dan Terminal Listrik.

Baca Juga :  Pacu Kinerja 2023, Kanwil Kemenkumham Sulsel Bekali SDM UPT Dengan Materi Kompetensi Teknis

 

Kasi Kamtib, Zulfadli menyampaikan bahwa Pemushanan akan dilakukan dengan cara dibakar dan bertujuan untuk memberikan efek jera dan untuk kepastian hukum sehingga barang razia tidak dapat disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab

 

“Barang Razia akan dimusnahkan dengan cara dibakar agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.