Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Idi Terima Kunjungan Tim Satopatnal Divisi PAS Kanwil Aceh

oleh -591 Dilihat

Aceh Timur – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Idi menerima Kunjungan Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Aceh, kunjungan ini dalam Rangka Deteksi Pencegahan dan Penindakan Gangguan Keamanan pada Lapas Idi. Sabtu (11/03/23).

 

Kegiatan ini diawali dengan Apel Gabungan Tim Satopatnal Divisi Pas Aceh dan Tim Satgas Kamtib Lapas Idi, dalam Apel Gabungan Kabid Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Nawawi menyampaikan arahan untuk melaksanakan Tujuan Razia dan Razia dilaksanakan secara Persuasif.

Baca Juga :  Tingkatkan Keterampilan Warga Binaan, Lapas Banyuwangi Gandeng SMK PGRI 2 Giri

 

“Deteksi Dini ini bertujuan untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan, dan saya harapkan Razia Gabungan yang akan dilaksanakan berjalan lancar dan dilakukan secara persuasif” ujar Nawawi.

 

Kemudian dilanjutkan dengan Razia Gabungan Kamar Hunian yang dipimpin langsung oleh Kabid Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Nawawi dan Kalapas Idi Irhamuddin yang diikuti oleh Tim Satopatnal Divisi Pas Aceh dan Lapas Idi dan dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang Razia. Adapun beberapa barang terlarang yang ditemukan, diantaranya: Handphone, Kabel Handphone, Kipas Angin Rusak, Sendok Makan Standless, Korek Api, Gunting, Cok Sambung, Case Handphone dan beberapa kabel wayer.

Baca Juga :  Perkuat Sinegritas, Kalapas Muara Enim Herdianto Sambut Hangat Kunjungan Silaturahmi Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim

 

Kalapas Idi Irhamuddin menyampaikan bahwa Pemushanan akan dilakukan dengan cara dibakar dan bertujuan untuk memberikan efek jera dan untuk kepastian hukum sehingga barang razia tidak dapat disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

“Barang Razia akan dimusnahkan dengan cara dibakar agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.