Deteksi dini Gangguan Kamtib , Lapas Muara Enim Rutin melaksanakan Pengecekan dan pemeliharaan Senjata Api

oleh -866 Dilihat

Muara Enim- Lapas Kelas IIB Muara Enim Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan gelar pemeriksaan dan Pemeliharaan senjata api dan amunisi secara rutin, Kamis (02/03/2023)

Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Agusnadi memimpin langsung pemeriksaan dan Pemeliharaan Senjata Api dan peluru,
bersama Kasubsi Keamanan Kiki Chandra, Kasubsi Pelaporan Tata Tertib Indra Wijaya, Staf Kamtib dan Staf KPLP.

Kalapas Muara Enim, Herdianto mengapresiasi Kegiatan tersebut sebagai langkah deteksi dini untuk meminimalisir potensi gangguan Keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Baca Juga :  LAPAS MUARA ENIM KEMENKUMHAM SUMSEL IKUTI BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN MITIGASI BENCANA 2022 SECARA VIRTUAL

“Pengecekan dan pemeliharaan sarana kamtib harus rutin dilaksanakan sebab merupakan hal yang menjadi prioritas penting mendukung tugas dan fungsi di Lembaga Pemasyarakatan” Tegas Herdianto.

“Sarana Keamanan diantaranya senjata api, amunisi, borgol, gas air mata bagi petugas, gunanya untuk menciptakan stabilitas ketertiban dan keamanan Lapas Kelas IIB Muara Enim. Jika terjadi hal yang mengancam keamanan, siap digunakan sewaktu-waktu oleh petugas,” Jelas Herdianto.

Kasi Administrasi Kamtib Agusnadi menambahkan bahwa pemeriksaan dan perawatan senjata api dan amunisi juga dilaksanakan secara berkala bekerjasama dengan Polres Muara Enim. Sementara perpanjangan izin senjata api dilaksanakan rutin dengan berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.