Deteksi Dini, Lapas Idi Bersama Dinas Kesehatan dan Puskesmas Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan dan Skrining Kejiwaan bagi Petugas dan Warga Binaan

oleh -540 Dilihat

Dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi warga binaan pemasyarakatan, maka pada hari ini, Kamis tanggal 16 Februari 2023 pukul 09.00 WIB telah dilakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Skrining Kejiwaan bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Idi sebanyak 89 (Delapan Puluh Sembilan) orang, yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Timur dan Puskesmas Idi Rayeuk yang disambut langsung oleh Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Kelas IIB Idi

Baca Juga :  Ciptakan Insan yang Berakhlak dan Berbudi Pekerti, LPKA Kelas I Palembang Bersama Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) menggelar kegiatan Pendidikan Moralitas tentang “Who Am I”

 

Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan oleh Bapak/Ibu petugas Dinas Kesehatan Aceh Timur dan Puskesmas Idi Rayeuk yang terdiri atas Kasi PTM dan Jiwa Dinas Kesehatan Aceh Timur, 1 orang Dokter, 2 orang Petugas Kejiwaan, 3 orang Perawat dan 1 orang Apoteker yang didampingi oleh Plh. Kalapas Bapak. T. Dermawan, S.H., M.H., Kasubsi Keperawatan Bapak. Hermawan, S.H., dan dalam pengawasan petugas pengamanan Lapas Kelas IIB Idi.

 

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Plh. Kalapas T. Dermawan, dalam kesempatannya beliau menyampaikan Tujuan dari Skrining Kejiwaan sebagai bentuk Deteksi Dini mencegah terjadinya gangguan mental dan jiwa bagi petugas dan wbp pada Lapas Idi.

Baca Juga :  MENGINTIP SUASANA RAMADHAN DI LAPAS BUKITTINGGI DARI TARAWIH HINGGA PESANTREN

 

“Harapannya kedepan Lapas Kelas IIB Idi dapat memberikan perhatian secara khusus untuk masalah kondisi kejiwaan yang dialami oleh warga binaannya”ungkapnya Dermawan.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan skrining kejiwaan bagi wbp, warga binaan terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

“Hasil skrining ini lebih lanjut akan dianalisa dan resumenya akan diserahkan kembali ke poliklinik Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi sebagai bahan tindak lanjut” ungkap Kasi PTM dan Jiwa disela-sela melakukan skrining (16/2)

No More Posts Available.

No more pages to load.