Deteksi Dini, Lapas Idi Laksanakan Razia Rutin

oleh -671 Dilihat

(Kamis, 26 Januari 2023) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi melaksanakan Kegiatan Bersih-Bersih yaitu Penggeledahan Kamar dan Blok Hunian. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

 

Kegiatan ini diawali dengan Apel Gabungan Tim Satopatnal, dalam Apel Gabungan Kalapas Idi Irhamuddin menyampaikan arahan untuk melaksanakan Razia Secara Persuasif.

 

“Saya harapkan Razia Rutin yang akan dilaksanakan berjalan lancar dan dilakukan secara persuasif” ujar Irhamuddin.

Baca Juga :  Layanan Kesehatan di Klinik Lapas Berjalan Aman dan Lancar

 

Kemudian dilanjutkan dengan Razia Rutin Kamar Hunian yang dipimpin langsung oleh Kasi Adm. Kamtib Zulfadli, Ka.KPLP Syahrial Chandra dan Kasi Binadik Giatja T. Dermawa yang diikuti oleh Tim Satopatnal Lapas Idi dan dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang Razia. Adapun beberapa barang terlarang yang ditemukan, diantaranya:

– 1 (Satu) Unit Handphone;

– 6 (Enam) Buah Kabel Handphone;

– 1 (Satu) Sendok Makan Standless

– 8 (Delapan) Korek Api

– 2 (Dua) Gunting

Baca Juga :  Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Barat melalui Lapas Kelas IIB Tanjung Pati menggelar Apel menjelang perayaan Tahun Baru 2024

– 2 (Dua) Cok Sambung

– 1 (Satu) Buah Case Handphone

–  dan beberapa kabel wayer

 

Kasi Kamtib Zulfadli menyampaikan bahwa Pemushanan akan dilakukan dengan cara dibakar dan bertujuan untuk memberikan efek jera dan untuk kepastian hukum sehingga barang razia tidak dapat disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab

 

“Barang Razia akan dimusnahkan dengan cara dibakar agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.