Deteksi Dini, Lapas Idi Melaksanakan Razia Rutin

oleh -835 Dilihat

(Jum’at, 09 Desember 2022) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi melaksanakan Kegiatan Bersih-Bersih yaitu Penggeledahan Kamar dan Blok Hunian. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

 

Kegiatan ini diawali dengan Apel Gabungan Tim Satopatnal, dalam Apel Gabungan Kalapas Idi Irhamuddin menyampaikan arahan untuk melaksanakan Razia Secara Persuasif.

 

“Saya harapkan Razia Rutin yang akan dilaksanakan berjalan lancar dan dilakukan secara persuasif” ujar Irhamuddin.

Baca Juga :  Tingkatkan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Lapas Idi Bersinergi Bersama Kodim 01/04 Aceh Timur

 

Kemudian dilanjutkan dengan Razia Rutin Kamar Hunian yang dipimpin langsung oleh Kasi Adm. Kamtib Zulfadli, Ka.KPLP Syahrial Chandra dan Kasi Binadik Giatja T. Dermawa yang diikuti oleh Tim Satopatnal Lapas Idi dan dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang Razia. Adapun beberapa barang terlarang yang ditemukan, diantaranya:

– 4 (Empat) Unit Handphone;

– 3 (Tiga) Unit Kabel Handphone;

– 1 (Satu) Sendok Makan Stainless

– 6 (Enam) Korek Api

– 1 (Satu) Alat Cukur

Baca Juga :  Peduli Masyarakat Terdampak Corona, Kalapas Muara Enim Herdianto beserta Jajaran Ikuti Rapat Bakti Sosial bersama Kakanwil Kemenkumhm Sumsel secara Virtual

– 1 (Satu) Gunting Kuku

– 1 (Satu) Cermin Kaca

– 1 (Satu) Kipas Angin Mini Rusak

– 2 (Dua) Unit Case Handphone

–  dan beberapa kabel wayer

Kasi Kamtib Zulfadli mengatakan Bahwa Razia ini dilakukan secara terjadwal maupun insidentil, diharapkan dengan dilakukan Razia barang penggeledahan ini semakin berkurang setiap bulannya.

“Barang ini merupakan hasil razia dari kamar para napi, peredaran barang larangan di Lapas terus diminimalisir, Barang geledahan ini semakin berkurang tiap bulanya, dan makin sedikit barang geledahan, maka akan semakin baik” tegas Zulfadli.

No More Posts Available.

No more pages to load.