Deteksi Dini Pemberantasan Narkoba, WBP Rutan Sambas Dilakukan Tes Urine

oleh -418 Dilihat

Sambas – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas Melakukan tes urine secara acak kepada warga binaan, Rabu (15/06/22).

Tes Urine ini dilaksanakan di selasar ruang KPR Rutan Sambas dan dipimpin lansung oleh Kepala Satuan Pengamanan Rutan Sambas Syarif Zaimil Aidil. Pelaksanaan tes urin di Rutan Sambas difokuskan bagi Tahanan dan WBP dengan kasus Narkotika serta WBP yang dianggap mempunyai potensi dalam penggunaan Narkoba.

Dibantu oleh tenaga kesehatan dari Rutan Sambas tes urine kali ini menggunakan alat tes urine CORETESTS Multi Drug Test Cup. CK.10 P dari Dirjenpas yang dapat melihat beberapa jenis Narkotika dan Bahan-bahan adiktif lainnya (SOMA/AMP/BZO/COC/MET/MOP/THC/MDMA/MTD/PCP.

Baca Juga :  Deteksi Dini Potensi Gangguan Kamtib, Lapas Muara Enim Intensifkan Kontrol Brandgang

Dari hasil Tes Urine sebanyak 14 orang diantara nya 3 orang Wanita 11 orang Laki-laki dengan hasil semuanya Negatif (-).

Kepala Rutan Sambas, Priyo Tri Laksono menambahkan kegiatan ini merupakan program yang dilakukan sebagai wujud nyata Rutan Sambas menciptakan lingkungan Rutan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Kita terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan Rutan Bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba salah satunya dengan melakukan tes urine kepada WBP” Ungkap Priyo

Baca Juga :  Upacara Peringatan Harkitnas, Kalapas Muara Enim Herdianto : Bangkitkan Layanan Prima, Optimis Raih WBBM

Kegiatan pemeriksaan tes urine warga binaan dari awal sampai selesai berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif.

 

Kontributor: Rutan Sambas

No More Posts Available.

No more pages to load.