Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Bukittinggi Peringati Hari Ulang Tahun ke-19 dengan Giat Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti

oleh -24 Dilihat

HumasLabukti – Dharma Wanita Persatua Lapas Kelas IIA Bukittinggi melaksanakan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Bukittinggi sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-19 Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS).

 

Giat yang berlangsung pada hari Kamis, 1 Februari 2024, ini dihadiri oleh anggota Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Bukittinggi, termasuk para istri pejabat dan pegawai lapas. Mereka berkumpul di Taman Makam Pahlawan untuk mengenang perjuangan pahlawan dan sebagai wujud kepedulian terhadap sejarah serta kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Tanggulangi Over Crowded Jelang Akhir Tahun, Lapas Muara Enim Pindahkan Narapidana ke Lapas Kelas III Surulangun Rawas.

 

Ketua Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Ibu Hesti Herdianto, menyampaikan bahwa kegiatan tabur bunga ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa syukur terhadap peran serta ibu-ibu pemasyarakatan dalam mendukung tugas suami dan kelancaran operasional Lapas Bukittinggi.

 

“Kami merayakan ulang tahun Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan dengan cara yang bermakna. Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan adalah cara kami untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan, sekaligus mengenang peran ibu-ibu dalam mendukung keberhasilan pemasyarakatan,” ungkap Ibu Hesti.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Berdayakan Warga Binaannya dalam Berwirausaha Cuci Mobil dan Motor

 

Acara tabur bunga diawali dengan pengenalan sejarah Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti dan doa bersama. Para peserta kemudian bersama-sama menaburkan bunga di area makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan.

 

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar-anggota Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Bukittinggi. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan semangat kebersamaan dan dedikasi dalam pengabdian kepada masyarakat dan negara semakin ditingkatkan.

Baca Juga :  Kemenkumham Sukses Pertahankan Predikat Badan Publik Informatif

 

Dengan penuh semangat, Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Bukittinggi berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam kegiatan sosial dan kegiatan-kegiatan positif lainnya sebagai bentuk kontribusi positif dalam mendukung tugas pemasyarakatan. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.