DPRD Kota Lubuklinggau Tanggapi Keluhan Masyarat Mengenai Persoalan DAS Kelingi

oleh -145 Dilihat
oleh

Lubuk Linggau, (gerakrakyat) – Warga Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I mendatangi Rumah Rakyat, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), mendesak segera turun ke lokasi bermasalah Daerah Aliran Sungai (DAS) Kelingi.Ada beberapa tuntutan disampaikan guna melanjutkan laporan yang pernah disampaikan secara tertulis.

 

Salah seorang warga Kayu Ara, Hamdan saat itu dibincangi, mengungkapkan bahwa kedatangannya bersama beberapa perwakilan warga untuk mendesak DPRD segera turun ke lokasi DAS Kelingi yang dinilai ekosistem lingkungan sungai sudah mengalami kerusakan.

Baca Juga :  587 Narapidana dan Anak Lapas Muara Enim Terima Remisi Umum pada Peringatan HUT RI Ke-76 Tahun

 

“Kami berharap kepada wakil rakyat terutama yang membidangi lingkungan, Komisi II segera turun ke lokasi DAS Kelingi.

 

Kami nilai ini sudah mengalami kerusakan dan minta tindak tegas oknum yang berani melakukan dugaan pelanggaran aturan  tentang DAS, yang seyogyanya kelestarian tetap di jaga,” katanya.

 

Dan kami juga berharap adanya bendungan di DAS Kelingi untuk segera dikembalikan seperti semula, sehingga masyarakat kami bisa melakukan aktivitas seperti biasa dilakukan sebelumnya untuk cuci, mandi dan memenuhi kebutuhan air.

Baca Juga :  NAPI LAPAS KELAS IIA BUKITTINGGI HIRUP UDARA SEGAR DENGAN BEBAS BERSYARAT

 

“Sekarang kami tidak bisa lagi mandi, cuci dan lainnya. Akibat adanya pengerukan DAS dan berdirinya Bendungan,” pungkasnya.

 

Saat dialog di ruang Komisi II DPRD Lubuklinggau, Ketua Komisi melalui Lionardi Sohe didampingi Syah menjelaskan akan segera berkoordinasi dengan  pihak Pemerintah Kota Lubuklinggau mulai dari Kelurahan, Kecamatan, Dinas Lingkungan Hidup dan pihak pihak terkait lainnya.(riki/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.