Dulu Berstatus Anggota Polri, Kini Sekjen Kemenkumham Dilantik Menjadi ASN

oleh -442 Dilihat

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Komjen Pol. (P) Andap Budhi Revianto kini resmi menyandang status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebelumnya, Andap merupakan anggota aktif Kepolisian RI yang melaksanakan tugas di luar struktur Polri yaitu sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham yang ke-13.

Pelantikan Andap sebagai ASN dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly pada Senin, (04/09/2023) di Gedung Graha Pengayoman.

“Saya baru saja melantik dan mengambil sumpah saudara Andap Budhi Revianto menjadi ASN dalam jabatan tetap yaitu Sekretaris Jenderal di Kemenkumham,” ucap Yasonna.

Andap telah memimpin jajaran Kemenkumham sebagai Sekretaris Jenderal selama 2 tahun dan 6 bulan sejak 1 Maret 2021 lalu. Yasonna berharap Andap tetap fokus untuk menyelesaikan target-target kinerja yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Jalin Kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Muara Enim

“Tetap fokus melaksanakan dan menyelesaikan target kinerja Kemenkumham secara cepat khususnya yang menjadi perhatian dan prioritas,” imbuhnya.

Selain dilantik sebagai ASN, Andap juga telah ditunjuk oleh Presiden RI menjadi Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara hingga terpilihnya Gubernur definitif dalam Pemilu nantinya. Dengan penunjukkan sebagai Pj. Gubernur ini, Andap mengemban dua amanah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Yasonna mengingatkan Andap dan segenap jajaran berstatus ASN agar tetap netral secara politik, khususnya dalam masa Pemilu dan Pilkada saat ini. Dengan demikian, pelayanan Kemenkumham dan Pemprov Sultra kepada masyarakat tetap berjalan dengan kondusif.

Baca Juga :  Tingkatkan Frekuensi Penggeledahan, Lapas Bukit Tinggi Zero Halinar

“Baik di lingkungan Kemenkumham maupun di Sultra, Saudara (Andap) harus mampu menjamin netralitas birokrasi dan dinamika politik di daerah agar tetap kondusif sehingga roda pemerintahan tidak terganggu,” pinta Yasonna.

Andap mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Baginya, kepercayaan ini merupakan amanah dan kesempatan untuk memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.

“Pelantikan ASN dan penunjukkan sebagai Pj. Gubernur merupakan amanah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepercayaan dari Bapak Presiden, serta Menteri Hukum dan HAM. In Syaa Allah akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab,” tutur Andap usai upacara pelantikan.

Sementara itu, turut menyaksikan dari Palembang, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya mengucapkan selamat atas dilantiknya Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Komjen Pol. (P) Andap Budhi Revianto sebagai Aparatur Sipil Negara.

Baca Juga :  GUNA PENINGKATAN PROGRAM PEMBINAAN, 14 WBP LAPAS LUBUK LINGGAU DIPINDAHKAN KE PALEMBANG

“Kami jajaran Kanwil Kemenkumham di Sumatera Selatan siap mendukung dan memberikan kinerja terbaik untuk kemajuan Kemenkumham”, ujar Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya usai menyaksikan pelantikan tersebut di ruang teleconference Kanwil setempat.

Selain itu, Kakanwil Ilham juga mengucapkan selamat kepada Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto yang telah mendapat Amanah dari Bapak Presiden Joko Widodo sebagai Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Semoga Bapak Sekjen selalu diberikan Kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan Amanah dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat”, pungkas Ilham.

No More Posts Available.

No more pages to load.