Haul Guru Sekumpul Ke 18, Rupbasan Kelas I Banjarmasin Kerahkan Pegawai Layani Jamaah

oleh -348 Dilihat

Martapura – Padatnya warga (jamaah) yang berdatangan dari berbagai daerah ke acara Haul Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul yang ke-18 tahun 2023 di Kota Martapura, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Warga (jamaah) yang memadati kawasan sekumpul sejak minggu pagi dan terus berdatangan menjelang siang dan sore hari, Rupbasan Kelas I Banjarmasin yang berlokasi di Jalan Pintu Air berjarak ±550 meter dari kawasan Musholla Ar Raudhah yang menjadi pusat kegiatan haul. Hal ini menjadikan Rupbasan Kelas I Banjarmasin menjadi salah satu lokasi bagi jamaah yang berdatangan untuk memarkir kendaraannya.

Baca Juga :  Gelar Rapat Internal, Sub Bag Tata Usaha Lapas Muara Enim Bahas Akselerasi Target Kinerja TH 2023

Merespon banyaknya jamaah yang berdatangan, Rupbasan Kelas I Banjarmasin berikan pelayanan untuk jamaah haul, pelayanan yang diberikan diantaranya sarana prasarana seperti air minum, lahan parkir, tempat untuk berwudhu, musholla hingga kamar kecil (toilet) yang semuanya diberikan gratis.

Kepala Rupbasan Banjarmasin, Heddry Yadi, menuturkan bahwa pelayanan ini dimulai sejak hari Minggu pagi (29/01) saat jamaah mulai berdatangan. “Kami melihat banyaknya jumlah jamaah yang datang ke Sekumpul untuk ikuti kegiatan haul ini luar biasa, sehingga merespon hal ini kami mempersilahkan masyarakat untuk memanfaatkan lahan parkir yang kami sediakan di halaman kantor, juga fasilitas sarana prasarana yang kami sediakan bagi jamaah sembari menunggu acara haul yang dilaksanakan ba’da shalat maghrib ini,” tukasnya.

Baca Juga :  Lapas) Narkotika Kelas III Sawahlunto pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah melaksanakan pemotongan hewan *qurban*

Lebih lanjut Kepala Rupbasan Banjarmasin menambahkan harapan semoga jamaah Haul Guru Sekumpul dapat mengikuti kegiatan haul dengan khusyu dan khidmat. “Kami instruksikan kepada jajaran untuk mengamankan kendaraan jamaah dan berikan pelayanan yang baik kepada jamaah yang ingin menggunakan fasilitas yang disediakan, sehingga jamaah dapat mengikuti haul dengan tenang dan khusyu,” ujar Karupbasan.

Kegiatan ini juga berkoordinasi dengan warga sekitar yang menjadi relawan kegiatan haul ini, hingga pukul 21.00 Wita acara haul selesai berjalan dengan aman dan tertib.

No More Posts Available.

No more pages to load.