Heboh, Warga PUT Tanyakan Progres Usulan Jalan Alternatif PUT – BRIGIF

oleh -1053 Dilihat

Rejang Lebong, (Gerak Rakyat )- Warga di Kelurahan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong, mempertanyakan terkait progres usulan jalan alternatif Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) – Menuju Brigif 8/Garuda Cakti. Sebab, hampir seluruh pemilik lahan yang bakal dilalui jalan tersebut sudah siap menghibahkan lahan miliknya demi realisasi jalan itu.

 

Pemilik dan warga yang berada di RT.05 Kelurahan Pasar PUT, diketahui menantikan jalan dan jembatan tersebut segera realisasi, mengingat selama ini akses yang ada hanya jalan setapak, bahkan jembatan yang ada pun telah rusak parah.

 

Menurut pemilik lahan, Pranata (31) menyampaikan jika segera realisasi, dipredikasi jalan tersebut akan memangkas waktu menuju ke kecamatan lain atau ke arah Brigif 8/GC. Terlebih, ini merupakan jalan alternatif lain yang belum ada.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H secara virtual

 

“Sebab satu-satunya jalan ke arah kecamatan Kota Padang atau arah Brigif hanya lewat simpang pasar. Kalau jalan ini segera dibuka diperkirakan bisa sepanjang 5 KM. Pihak Dinas PU sudah pernah datang dan mengecek kesini, malah mereka menginginkan jalan harus lebar supaya lalu lalang mobil lancar,”jelasnya, Kamis (23/02/2023).

 

“Pemilik tanah, seperti tanah milik Ida, tanah milik H.Roi, tanah milik saya sendiri, serta ada lagi tanah milik Is, semuanya sudah siap menghibahkan. Itu informasi dari lurah waktu itu,” kata dia.

 

Diketahui berita sebelumnya, Lurah Pasar PUT yang menjabat saat itu, Leilan Nauli Hutagalung mengatakan, bahwa benar pihaknya sudah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa pemilik lahan untuk pembukaan badan jalan sudah siap menghibahkan.

Baca Juga :  Dr. Ilham Djaya Resmi Dikukuhkan sebagai Ketua Federasi Kempo Indonesia Wilayah Sumatera Selatan

 

“Rencananya, dalam waktu dekat ini, kami akan lakukan rapat dengan pemilik lahan. Artinya, warga sangat mendukung sekali rencana pembukaan badan jalan yang ada di RT.05 tembus ke Brigif itu,”jelas Lurah.

 

Sekedar mengingatkan, rencana pembangunan jalan alternatif ini pernah menjadi sorotan. Bahkan, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rejang Lebong sempat turun langsung ke lapangan mengecek lokasi pada Rabu (24/8/2022) lalu.

 

Dari hasil pemantauan, Dinas PUPR Rejang Lebong berencana menjadikan jalan dan jembatan ini sebagai akses alternatif Kecamatan PUT menuju lokasi Batalyon Brigade Infanteri 8/Garuda Cakti (Brigif 8/GC).

Baca Juga :  Tahun Anggaran 2023 Triwulan I, Lapas Sukabumi Raih Penghargaan IKPA dengan Nilai Sempurna

 

Kabid Bina Marga, Roni Saputra, S.T saat dikonfirmasi di lokasi jembatan kala meninjau langsung saat itu mengatakan, pihaknya memastikan segera merealisasikan dan meminta agar segera menyampaikan pengajuan proposal baru.

 

Menanggapi hal itu, masyarakat dan pihak kelurahan pasar PUT bergerak cepat menyampaikan proposal baru pengajuan jalan yang bahkan telah disampaikan langsung dengan pihak Dinas PUPR Rejang Lebong dan pihak DPRD Rejang Lebong, namun sayangnya pengusulan tersebut belum memperlihatkan progres apakah akan diwacanakan segera direalisasikan atau tidak. (HRY)

No More Posts Available.

No more pages to load.