Inisiatif Kemanusiaan: Kisah Peran Petugas Tri Juni Hashari dalam Program Sosial di Masyarakat Sekitar Lapas Bukittinggi*

oleh -79 Dilihat

HumasLabukti – Sebuah kisah inspiratif tentang inisiatif kemanusiaan muncul dari Lapas Bukittinggi, di mana petugas Tri Juni Hashari telah memimpin berbagai program sosial yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Dengan dedikasi dan semangatnya, Tri Juni Hashari berhasil menjalankan perannya tidak hanya sebagai petugas Lapas, tetapi juga sebagai agen perubahan sosial di komunitasnya. Rabu, 28 Februari 2024.

Tri Juni Hashari, seorang petugas Lapas yang dikenal dengan dedikasi dan kepeduliannya terhadap sesama, telah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan di dalam dan di luar Lapas. Salah satu inisiatif utamanya adalah mengorganisir program-program sosial seperti bakti sosial, penggalangan dana untuk anak-anak yatim, serta pelatihan keterampilan bagi warga binaan yang akan segera bebas.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Warga Binaan Lapas Muara Enim bekerjasama dengan PTBA dan RS.BA lakukan pengobatan Gratis

“Dalam menjalankan tugas sebagai petugas Lapas, saya percaya bahwa kita juga memiliki tanggung jawab moral untuk membantu mereka yang membutuhkan, baik di dalam maupun di luar tembok penjara,” ujar Tri Juni Hashari.

Selain aktif di dalam Lapas, Tri Juni Hashari juga telah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial di masyarakat sekitar. Mulai dari edukasi kepada pemuda setempat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, hingga menjadi relawan dalam program pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat kurang mampu.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim ikuti Pembukaan Rangkaian Kegiatan HBP ke-60

Dalam beberapa bulan terakhir, Tri Juni Hashari juga telah berhasil menggalang dukungan dari rekan-rekannya di Lapas serta dari komunitas sekitar untuk membantu korban bencana alam dan keluarga yang membutuhkan bantuan sosial.

“Setiap tindakan kecil kita dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan orang lain. Saya berharap inisiatif kemanusiaan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk peduli dan berbuat baik kepada sesama,” tambahnya.

Kisah Tri Juni Hashari merupakan bukti nyata bahwa peran seorang petugas Lapas tidak hanya sebatas menjalankan tugas keamanan, tetapi juga sebagai agen perubahan sosial yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Semangat dan dedikasinya dalam berbagai inisiatif kemanusiaan patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi kita semua. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.