Isi Waktu Luang, Warga Binaan Lapas Idi Lantunkan Shalawat As-Syifa

oleh -941 Dilihat

Jumat, 17/02/2023. Lantunan bait shalawat dan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW terdengar di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Idi. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh WBP Lapas Idi setiap jumat pagi sebelum memulai aktivitas.

 

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh warga binaan pemasyarakatan kemudian dilanjutkan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW secara bersama-sama. Salah satu amalan sunah yang baik dilakukan pada hari Jumat adalah bershalawat, shawalat yang dibacakan yaitu Shalawat As-Syifa yang berisikan doa kemuliaan kepada Nabi Muhammad sekaligus terdapat harapan keselamatan bagi orang-orang yang membacanya agar terhindar dari setiap hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Peringati Isra Miraj 1444H Lapas Narkotika Sawahlunto mendapatkan tausiah dari KH. Abdurrahman Al Banjari

 

Hadist riwayat Turmudzi, dari Ibnu Mas’ud RA, Rasulullah SAW pernah bersabda, “Orang yang paling dekat denganku nanti pada hari kiamat adalah mereka yang paling banyak membaca shalawat untukku.”

 

Kegiatan shalawat tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Idi T. Dermawan, beliau menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan kegiatan Pembinaan Kegamaan yang diharapkan bisa mewujudkan perubahan kearah yang positif, baik itu perubahan pada tingkah laku untuk kehidupan pribadinya maupun untuk kehidupan masyarakat dimana mereka akan menjalani kehidupannya setelah mereka keluar dari Lapas.

Baca Juga :  Tingkatkan Kinerja dan Kewaspadaan, Lapas Bukittinggi laksanakan penyuluhan kepada WBP.   

 

“Kegiatan Sholawat Rutin merupakan kegiatan Pembinaan Keagamaan yang diharapkan dapat merubah Warga Binaan Lapas Idi menjadi lebih positif” ujar Dermawan.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB hingga waktu ibadah shalat jum’at dilaksanakan.

No More Posts Available.

No more pages to load.