Isi Waktu Luang, WBP Lapas Idi mengikuti Pengajian Rutin

oleh -809 Dilihat

Warga Binaan muslim Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi mengikuti pengajian rutin yang di isi dengan tausiah di Mushalla At-Taubah. Minggu (11/12)

Pengajian tersebut digelar secara rutin setiap hari sebagai ajang pembinaan spiritual bagi Warga Binaan dengan didampingi oleh Petugas Lapas Idi. Kegiatan dimulai dengan membaca surat al-quran secara bergantian sambil membenarkan bacaan yang kemudian dilanjutkan dengan belajar tajwid dan ditutup dengan tausiah singkat. Walaupun digelar dengan sederhana akan tetapi warga binaan tetap mengikuti pengajian ini dengan khusyuk dan tawadu.

Baca Juga :  Info Diterima, Tim Intelijen Lapas Muara Enim Berhasil Amankan Handphone Warga Binaan yang Disimpan Dalam Asbak Rokok

Sementara itu, salah satu warga binaan Lapas Idi yang mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian Ahmadal Mustafa yang merupakan seorang mualaf menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi kami terutama drinya, disisi lain peran petugas dalam memberikan pembinaan sangat membuat kami merasa nyaman.

“Kita Berterima kasih kepada para petugas lapas Idi yang terus berupaya memberikan kita pembinaan untuk menjadikan diri kita lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Disisi lain, Kepala Lapas Kelas IIB Idi, Irhamuddin mengatakan bahwa dengan adanya pengajian rutin ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, bukan hanya bagi warga binaan saja akan tetapi juga bagi rekan-rekan petugas di dalam lingkungan Lapas Idi.

No More Posts Available.

No more pages to load.