Jaga stabilitas Kamtib Jelang Ramadhon Kadiv Pemasyarakatan Sumbar, adakan Gemblengan Ilmu Jaga Diri Untuk Petugas dan Terapi Sehat Bagi Narapidana Rutan dan Lapas Narkotika Sawahlunto

oleh -74 Dilihat
oleh

 

Jelang Ramadhan, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat, Muhammad Ali Syeh Bana kunjungi Lapas Narkotika Sawahlunto dalam rangka pemberian penguatan tugas dan fungsi Pemasyarajatan serta Pembekalan Diri bagi Petugas Rutan dan Lapas yang bertempat di Aula Lakosal Lapas Narkotika Sawahlunto Sabtu (09/03).
Ali mengatakan, kunjungan yang dilakukan pihaknya ke Lapas Narkotika Sawahlunto sesuai dengan perintah kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Barat.
“Sesuai perintah Bapak Kakanwil, hari ini kami agendakan untuk sharing dan memberikan ilmu benteng keselamatan diri kepada jajaran kami di sini,” ungkap Ali.
Pada kesempatan tersebut, Ali juga menyampaikan pesan supaya dalam bertugas harus punya rasa memiliki dan mencintai serta meningkatkan kepedulian terhadap instansi tempat mengabdi. Beliau juga menekankan untuk memaksimalkan 3 kunci pemasyarakatan. Hal itu perlu dilakukan untuk menjaga kondusifitas diLapas maupun Rutan.
Ia minta jajaran Lapas Narkotika Sawahlunto dan Rutan Sawahlunto bisa menjalankan tugas 3 kunci pemasyarakatan secara maksimal, yaitu deteksi dini, pemberantasan narkoba, dan membangun sinergi dengan apapun penegak hukum, pemerintah, dan lainnya.
Ia mengatakan juga bahwa ketiga kunci pemasyarakatan merupakan upaya untuk menjadikan UPT Pemasyarakatan semakin baik dan maju.
Pada kesempatan ini, Ali Syeh juga berikan muatan secara spritual kepada Tunas Pengayoman 2021 sebagai upaya menjaga kesehatan. Ia menjelaskan pentingnya mengelola stres dan menjaga kesehatan di era saat ini agar dapat melaksanakan tugas secara optimal.
Selanjutnya, Rommy Waskita Pambudy selaku Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto menyampaikan terima kasih kepada Kadivpas atas kunjungan dan arahan yang diberikan. “Semoga kedatangan dan arahan yang telah disampaikan Bapak Kadivpas bisa memacu semangat dan motivasi Petugas dan WBP menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan begitu, kamtib di Lapas bisa senantiasa terjaga,” tuturnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan terapi sehat bagi para narapidana yang diikuti dengan antusias dan berjalan lancar dan baik.

Baca Juga :  Lakukan Penguatan Zona Integritas di Lapas Bukittinggi, Ramelan : Harus Ada Perubahan Mindset dan Komitmen Bersama dalam Mewujudkannya  

No More Posts Available.

No more pages to load.