Jaga Stabilitas Keamanan Momen Nataru, Lapas Muara Enim Lakukan Pemindahan 40 Warga Binaan ke Lapas Narkotika Muara Beliti

oleh -411 Dilihat

Muara Enim – Lapas Kelas IIB Muara Enim pindahkan 40 (empat puluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ke Lapas  Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Kamis (29/12/2022).

Kegiatan Pemindahan dilakukan dengan menggunakan mobil Transpas dan dikawal ketat oleh petugas Lapas Muara Enim serta dibantu 3 (tiga) orang Personil Polres Muara Enim.

Pemindahan ini sebagai upaya mengurangi over kapasitas dan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) menjelang natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 serta menindaklanjuti arahan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya tentang Implementasi 3 Kunci Pemasyarakatan Maju (3+1) dan Back To Basic dalam pelaksanaan tugas pemasyarakatan.

Baca Juga :  Dapatkan Dukungan ZI WBBM dari PERPAM, Kalapas Muara Enim Herdianto Konsisten Berikan Layanan Prima

Kalapas Muara Enim, Herdianto menjelaskan pemindahan WBP ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti tersebut telah memenuhi semua persyaratan administratif maupun subtantif yang diperlukan, Sebelum dipindahkan WBP tersebut telah melalui pemeriksaan kesehatan.

“Pemindahan yang kita lakukan ini sebagai langkah mengurangi over kapasitas dan antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) menjelang natal Tahun 2022 dan Tahun baru 2023,” ucap Kalapas

Pemindahan 40 Warga Binaan Lapas Muara Enim berlangsung aman dan tertib.

No More Posts Available.

No more pages to load.