Jaga Tetap Higenis, Dapur Rutan Pinrang Terpasang Kawat Kasa

oleh -348 Dilihat

Gerakrakyat.com – Pertahankan Program Dapur Sehat yang sudah Bersertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasa Boga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Wahyu Trah Utomo perintahkan kepada Tim Pengelola Dapur Rutan Pinrang untuk pasang kawat kasa di pintu dan jendela dapur, Sabtu (23/4/2022).

 

Kepala Rutan menyampaikan, pemasangan kawat kasa pada pintu dan jendela dapur semata-mata untuk menjaga agar pengolahan dan penyajian makanan Warga Binaan Rutan Pinrang bebas dari lalat dan debu.

Baca Juga :  Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H di Lapas Kalianda: Sholat Ied, Potong Hewan Kurban, dan Membagikan ke Masyarakat

 

“Karena lokasi kantor kami tidak jauh dari persawahan dan peternakan ayam masyarakat setempat, biasa banyak serangga dan lalat hinggap di dapur. Oleh karena itu, kami perlu antisipasi agar dapur tetap steril dan higenis. Salah satunya pemasangan kawat kasa,” terang Karutan Pinrang.

 

Lebih lanjut, Karutan Pinrang juga menegaskan komitmennya, untuk selalu menjamin layanan pemberian makanan dan minuman bagi Warga Binaan yang sehat dan bersih.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Berikan Konsultasi Kesehatan Jemput Bola bagi Warga Binaan

 

“Ini bentuk komitmen kami sekaligus tindak lanjut dari arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, saat berkunjung di Rutan Pinrang beberapa waktu yang lalu. Beliau menghimbau agar kebersihan dapur selalu dijaga yang bebas dari lalat,” pungkas Karutan.

No More Posts Available.

No more pages to load.