Jajaran Pemasyarakatan Wilayah Sambas Lakukan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

oleh -489 Dilihat

Gerakrakyat.com Sambas – Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022 jajaran Petugas Pemasyarakatan seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan secara serentak tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Hal ini juga dilakukan oleh jajaran petugas pemasyarakatan di wilayah kabupaten Sambas.

Rutan dan Bapas Sambas melaksanakan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kab. Sambas yang lokasinya di Jalan Raya Sambas Sei Rambah, Kec. Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Rabu/20-04.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim beserta Jajaran Hadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI dalam Rangka Mengawal Kinerja Semakin BerAKHLAK secara Virtual

Adapun sebagai inspektur upacara pada kegiatan tabur bunga kali ini adalah Karutan Sambas.

Dalam kegiatan tabur bunga itu diawali dengan upacara dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, setelah selesai itu Karutan secara bersama- sama dengan petugas Rutan dan Bapas melakukan tabur bunga di makam para pahlawan.

Sementara itu Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono menjelaskan bahwasanya kegiatan tabur bunga ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 yang dilakukan secara serentak oleh seluruh petugas pemasyarakatan se – Indonesia, untuk secara bersama-sama mendoakan para pahlawan yang telah gugur terutama para pahlawan Pemasyarakatan yang telah membawa kemajuan bagi Pemasyarakatan Indonesia.

Baca Juga :  Diskusi Dalam Rangka Memperingati Hari Lahirnya Pancasila Bane Raja Manalu Ajak Generasi Muda Menjadi Perekat Pancasila

” Hari ini petugas Rutan Dan Bapas Sambas melaksanakan kegiatan tabur bunga dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 sebagai penghormatan kepada para pahlawan terutama pahlawan pemasyarakatan yang terdahulu telah berjuang sehingga pemasyarakatan sekarang ini semakin maju,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.