Jajaran pengamanan Lapas Muara Enim tingkatkan kewaspadaan di akhir pekan

oleh -847 Dilihat

 

Muara Enim. Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan upaya deteksi dini pada akhir pekan, Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Ka.KPLP Lapas Muara Enim Ressy Setiawan pimpin apel timbang terima regu pada sabtu siang 11 Februari 2023.

Apel timbang terima regu pengamanan berlangsung dari Regu Pengamanan II (pagi) kepada Regu Pengamanan III (siang) diikuti oleh Komandan jaga M. Aditya Imay beserta anggotanta lengkap.

Didalam apel, Ka. KPLP, Ressy Setiawan memberikan pengarahan kepada jajaran Pengamanan sebelum melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Karutan Kelas IIB Banda Aceh Lakukan Pemeriksaan Atribut dan Seragam Petugas guna Meningkatkan Kedisiplinan

Ka. KPLP mengajak Regu Pengamanan agar melaksanakan tugas sebaik mungkin. Ia mengingatkan setiap petugas pengamanan agar menjalankan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan berupa 3 kunci pemasyarakatan maju ditambah back to basic.

“Mohon rekan – rekan dapat meningkatkan kewaspadaan khususnya di akhir pekan. lakukan deteksi dini, kontrol keliling ke kamar, lakukan pengecekan fisik terali serta gembok, pastikan tidak ada hal – hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtib seperti kabel yang menjuntai, terali kamar yang keropos, dan lainnya. Jangan lupa isi buku laporan sebagai pertanggung jawaban dalam pelaksanaan tugas kita” Ujar Ressy

Baca Juga :  Setelah hampir 20 Tahun menunggu, Lapas Narkotika Sawahlunto Terima Sertipikat Tanah

“kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, sesuai dengan Arahan Dirjen Pemasyarakatan, bahwa salah satu kunci Pemasyarakatan Maju adalah deteksi dini” jelas Ressy Setiawan.

Langkah deteksi dini ini juga sebagai langkah antisipasi berbagai gangguan kamtib di dalam Lapas, sehingga diharapkan seterusnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim dalam keadaan Aman dan Kondusif.

No More Posts Available.

No more pages to load.