Jajaran Pengamanan Lapas Singkawang Lakukan Briefing Pengamanan Imlek Dan Pemilu 2024

oleh -81 Dilihat

Singkawang – Pelaksanaan Briefing Bagi Jajaran Pengamanan Lapas Kelas IIB Singkawang dilaksanakan pada malam hari, bertempat di Taman “IKA”, briefing dipimpin langsung oleh Kalapas Singkawang didampingi oleh Ka. KPLP dan Kasimin Kamtib. Senin/05-02.

Kegiatan Briefing ini dihadiri oleh seluruh anggota regu jaga, Staf KPLP dan Staf Kamtib. Adapun Briefing ini bertujuan untuk melakukan evaluasi bagi kinerja anggota pengamanan dalam bertugas, hal ini juga dilakukan dalam rangka melaksanakan surat edaran Direktorat Pengamanan dan Intelejen nomor : PAS.5. KP. 04.01-16 Tahun 2024 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek Serta Persiapan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Baca Juga :  Sinergitas dan Kolaborasi antar Stakeholder, Lapas Muara Enim Ambil Bagian Dalam Pemusnahan Barang Bukti Kejari PALI.

Dalam arahannya, Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono berpesan untuk selalu fokus dalam bertugas, begitu juga dalam mengawasi Warga Binaan yang ada di dalam blok hunian. Regu pengamanan harus selalu menjaga kedisiplinan dan menjalankan tugas sesuai SOP, Keamanan menjadi aspek utama yang harus diprioritaskan dalam kegiatan di Lapas. Sehingga seluruh staf dan anggota pengamanan memiliki pemahaman yang mendalam mengenai protokol keamanan serta dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan tata tertib.

Baca Juga :  Berhasil meraih nilai IKPA 100 pada TW I di Tahun 2023, Lapas Narkotika Sawahlunto diganjar penghargaan Terbaik 1 oleh KPPN Sijunjung

“ketika bekerja kita harus fokus terhadap situasi disekitar, asah insting security dalam bertugas, lalukan kerja sesuai SOP yang ada karena petugas pengamanan adalah ujung tombak keberhasilan dan keamanan Lapas,” ungkapnya.

Dalam Briefing juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya mengenai aspek-aspek tertentu yang memerlukan penanganan, hal ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterlibatan seluruh jajaran pengamanan dan staf dalam upaya menjaga keamanan Lapas, diharapkan dari kegiatan ini selain menambah kekompakan antara anggota regu pengamanan, juga untuk menambah pemahaman bagaimana pengamanan yang sesuai dengan standar Operasional Prosedur yang berlaku.

Baca Juga :  Isi Waktu Luang, Warga Binaan Lapas Idi Lantunkan Shalawat As-Syifa

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan malam bersama seluruh jajaran pengamanan.

No More Posts Available.

No more pages to load.