Jalani Mapenaling, Warga Binaan Lapas Muara Enim Pahami Hak dan Kewajibannya

oleh -426 Dilihat

Gerakrakyat.com. Muara Enim – Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling) merupakan Tahapan wajib yang harus dijalani para Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim . Sabtu, (12/03/2022)

“Mapenaling bertujuan agar para Warga Binaan bisa beradaptasi dengan lingkungan baru serta menjadi sarana bagi mereka dalam mendapatkan pengarahan, pembinaan, Pensosialisasian Hak dan Kewajibannya oleh Petugas Lapas Muara Enim” Ungkap Akbar selaku Kasubsi Regbimkemas

Menurutnya kegiatan mapenaling pada prinsipnya sebagai upaya kita dalam mengawali proses pembinaan terhadap para WBP yang baru. sehingga dalam pelaksanaannya kedepan mereka sudah memahami Hak dan Kewajibannya sebagai Warga Binaan di Lapas Muara Enim.

Baca Juga :  Rutan Banda Aceh Fasilitasi Tempat Bermain Anak

” Hal ini di atur dalam sebagaimana Undang – Undang No. 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan yang menjelaskan bahwa Dalam Sistem Pemasyarakatan, tujuan dari Pemidanaan adalah Pembinaan dan Bimbingan dengan tahap-tahapa admisi/Orientasi, Pembinaan dan Asimilasi” Terang Akbar

Pada kesempatan ini Akbar berpesan kepada para WBP agar bisa mengikuti aturan yang ada dan menjalini proses pembinaan di Lapas Muar Enim dengan Baik.

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.