Jalankan Aturan, Permenkumham No 43 Tahun 2021, Rutan Banda Aceh berika SK Asimilasi kepada WBP

oleh -271 Dilihat

Banda Aceh – Rutan Kelas IIB Banda Aceh kembali memberikan memberikan asimilasi kepada 21 warga binaan yang telah memenuhi persyaratan secara administrasi dan substantif, Jumat (09/09/2022).

Sebelum menerima SK terkait Asimilasi tersebut, Warga Binaan berkumpul di Aula Rutan Kelas IIB Banda Aceh untuk mendapatkan pengarahan dan dilakukan serah terima Warga Binaan kepada pihak Balai Pemasyarakatan Banda Aceh Secara Virtual.

Dalam sambutannya, Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin,menyampaikan agar warga binaan yang mendapatkan Asimilasi untuk bersyukur kepada Tuhan yang maha esa dan tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum selama proses asimilasi di rumah ini.

Baca Juga :  Rutan Sambas Kembangkan Pembinaan Kemandirian Bagi Warga Binaannya

“Kepada warga binaan diharapkan selama proses asimilasi di rumah untuk tidak membuat pelanggaran hukum dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Apabila selama proses asimilasi di rumah ini warga binaan membuat pelanggaran hukum lagi maka konsekuensinya Surat keputusan Asimilasi tersebut akan dicabut dan warga binaan akan menjalani lagi sisa hukuman pidana dalam Rutan Banda Aceh” ujar Karutan Banda Aceh.

Setelah kegiatan pengarahan oleh pihak Balai Pemasyarakatan dan telah menerima Surat Keputusan Asimilasi di rumah ini, puluhan warga binaan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemenkumham dan Rutan Banda Aceh karena mendapatkan asimilasi di rumah ini secara gratis atau tidak dipungut biaya apapun.

Baca Juga :  JALANI DESK EVALUASI SATKER PEMBANGUNAN ZI , TPI DUKUNG INOVASI RUTAN PADANG UNTUK JADI LEBIH BAIK

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Menteri Hukum dan HAM RI dan Kepala Rutan Banda Aceh dengan adanya program asimilasi di rumah ini kami bisa kembali ke rumah dan berjumpa dengan keluarga besar kami. Kami juga berjanji untuk tidak akan melakukan perbuatan yang melanggar hukum selama proses asimilasi di rumah ini,” ungkap salah satu Warga Binaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.