Jebakan atau Timingnya Serok, Saham Bank Mini Melejit

oleh -261 Dilihat

GERAKRAKYAT.COM, Indonesia – kembali bergerak liar pada perdagangan Kamis kemarin, Harga saham bank-bank mini (bank dengan modal inti Rp 2 T- Rp 5 T) (Kamis, 10 Juni 2021).

Saham-saham itu didorong oleh sentimen terkait segera releasenya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) mengenai bank digital.

Juru Bicara OJK, Sekar Putih Djarot, mengatakan  segera rampung regulasi pembentukan bank digital dan akan dirilis pada pertengahan tahun ini.

” Saat ini OJK tengah dalam proses penyusunan POJK Bank Umum yang mengakomodasi terbentuknya bank digital, baik itu bank digital by analog atau bank konvensional yang memberikan layanan digital, ataupun entitas yang terlahir sebagai bank digital (full digital bank). RPOJK Bank Umum ini diperkirakan akan terbit pertengahan tahun 2021,” terang Sekar

Baca Juga :  Rutan Sambas Permudah Layanan Kunjungan Dengan Sediakan Tes Antigen Bagi Pengunjung

Sebelumnya banyak investor berspekulasi bahwa saham-saham bank mini ini akan dicaplok oleh investor strategis dan ditransformasikan menjadi bank digital.

Adapun yang terbaru, OJK menyampaikan ada tujuh bank yang mengajukan izin menjadi bank digital. Ini merupakan respons atas semakin semaraknya transaksi perbankan melalui aplikasi di telepon selular (mobile apps).

Dalam pemaparan yang disampaikan Deputi Direktur Basel dan Perbankan Internasional OJK Tony, di sebuah webinar yang disiarkan melalui kanal Youtube, disebutkan bank yang tengah melakukan proses menjadi bank digital yaitu: Bank BCADigital, PT Bank BRI Agroniaga Tbk (AGRO), PT Bank Neo CommerceTbk (BBYB), PT Bank Capital Tbk (BACA), PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI), PT Bank QNB Indonesia Tbk dan (BKSW), PT Bank KEB Hana.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Lahirkan Inovasi Terbaru Si-Lapadu

Dari pasar modal, saham-saham bank mini memang melesat pada perdagangan Kamis kemarin.

No More Posts Available.

No more pages to load.