Jelang Nataru, Lapas Bukittinggi benahi sampah

oleh -54 Dilihat

Humas – Kamis, Tanggal 21Desember 2023. Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, Lapas Kelas IIA Bukittinggi aktif melakukan kegiatan pembersihan sampah di sekitar area luar tembok lapas. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

 

Para narapidana yang sedang menjalani program rehabilitasi di lapas ini turut serta dalam kegiatan pembersihan tersebut. Dengan menggunakan alat-alat pembersih, mereka bekerja sama dalam membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar area luar lapas. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh positif bahwa para narapidana siap untuk memberikan kontribusi bagi lingkungan dan masyarakat meskipun berada di dalam lembaga pemasyarakatan.

Baca Juga :  Halal Bihalal : Kakanwil Kemenkumham Sumsel berikan Penguatan Pembangunan ZI WBK/WBBM

 

Kegiatan pembersihan sampah ini juga mendapat dukungan dari pihak terkait dan mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Selain menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi bagian dari proses pembinaan dan rehabilitasi bagi para narapidana, di mana mereka dapat belajar nilai-nilai kebersihan dan tanggung jawab sosial.

 

Dengan adanya kegiatan pembersihan sampah ini, Lapas Kelas IIA Bukittinggi berharap bahwa mereka dapat menjadi contoh bagi lapas-lapas lain dalam menjalankan kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan memberikan dampak positif bagi para narapidana dan masyarakat secara keseluruhan.

No More Posts Available.

No more pages to load.